Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Raih Akreditasi A, Rektor Sujud Syukur

Ia bersama tiga Wakil Rektor ULM mengutarakan rasa syukur atas hasil yang didapat oleh perguruan tertua di Kalsel tersebut.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sujud syukur dilakukan oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Sutarto Hadi saat ULM dinyatakan mendapat akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Selasa (19/3/2019).

Ia bersama tiga Wakil Rektor ULM mengutarakan rasa syukur atas hasil yang didapat oleh perguruan tertua di Kalsel tersebut.

Akreditasi A yang diperoleh ULM mendapatkan skor 365. Jumlah itu diakui Sutarto Hadi tidak mudah untuk diraih. Sejumlah peningkatan, baik SDM dan insfastruktur lainnya dilakukan. Termasuk proyek 12 gedung baru ULM yang saat ini sudah selesai.

Bertambahnya jumlah guru besar dan ada 310 dosen yang memiliki pendidikan S3 menjadi satu penilaian akreditasi tersebut. Termasuk menjadi apresiasi besar oleh tim penilai dari BAN PT ujar Sutarto Hadi ialah gedung baru ULM. Dimana saat ini ULM sudah memiliki gedung teater, laboratorium dan digital library serta bangunan lainnya.

Baca: Bupati Sukamta Janji Bakal Memberikan Tambahan Insentif 284 Penyuluh Agama Tanahlaut

“Kami mengajak tim assessor dari BAN PT saat penialain pada tanggal 24-26 Februari kemarin untuk melihat berbagai fasilitas yang dimiliki ULM. Kemudian melihat itu, mereka (BAN PT) menyampaikan kekagumannya,” ucap Sutarto Hadi saat mengadakan komferensi pers dengan wartawan.

Didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM, Aminudin Prahatama Putra, wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM, Muhammad Fauzi serta Wakil Rektor III Bidang Umum dan Keuangan ULM, Achmad Syamsu Hidayat, SUtarto Hadi menyatakan kegembiraannya.

Sebutnya perolehan Akreditasi A yang didapat ULM saat ini juga adanya dukungan dari Pembina IKA ULM, HG(P) Rusdi Efendi AR serta Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan mahasiswa.

Pascamednapatkan akreditasi A, ia mengatakan saat ini telah menjadi target ULM ialah akreditasi international. ULM pun sedang memulai hal tersebut.

Baca: DPR RI Berencana Mengevaluasi Kewenangan Provinsi Tangani Tambang, Ini Pertimbangannya

Dimana sudah mengirimkan sejumlah dosen ke luar negeri untuk belajar bagaimana mendapatkan akreditasi international untuk perguruan tinggi.

Ia mengatakan, prestasi tersebut kini menjadi PR bagi ULM. Bahkan Sutarto juga mengarahkan para wakil rekrtor untuk bersama bergerak menuju ULM berpredikat akreditasi international. (banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti/Aya Sugiyanto)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved