Berita HSU

Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kapolres Periksa Personel dan Kendaraan Bermotor

Apel kesiapan pengamanan TPS dalam rangka pengamanan pemilu 2019 serta pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas digelar Polres HSU

Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kapolres Periksa Personel dan Kendaraan Bermotor
humas polres hsu
Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan pimpin apel kesiapan pengamanan pemiku 2019, Selasa (19/3/2019) di halaman mapolres 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Apel kesiapan pengamanan TPS dalam rangka pengamanan pemilu 2019 serta pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas digelar Polres HSU, Selasa (19/3/2019).

Dalam apel ini, Kapolres HSU, AKBP Ahmad Arif Sopiyan, selain memimpin jalannya apel, juga langsung melakukan pemeriksaan kesiapan personel dan ranmor yang ada.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, dipastikan semua personel serta ranmor dinas yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu, dinyatakan dalam keadaan siap.

Pada kesempatan itu kapolres juga memberikan arahan agar semua personel yang bertugas melakukan pengamanan TPS bisa memahami tugas pokoknya masing-masing.

Baca: Suami Syahrini, Reino Barack Tak Bahagia Diungkap Sosok Ini, Tergambar Saat Eks Luna Maya Begini

Baca: Pengakuan Tak Terduga Vanessa Angel yang Terjerat Prostitusi Artis Soal Putus dari Bibi Ardiansyah

Baca: Blak-blakan Sabrina Sameh Soal Jadi Pengganti Natasha Wilona Bagi Verrell Bramasta Dikabarkan Putus

"Apel ini dalam rangka untuk memastikan kesiapan personel dan ranmor yang digunakan dalam pengamanan Pemilu 2019," ujar kapolres kepada banjarmasinpost.co.id.

Menurutnya, saat ini merupakan tahapan kampanye sudah mendekati puncaknya, dimana dari 24 Maret 2019 sampai dengan 13 April 2019 adalah jadwal kampanye terbuka atau rapat umum yang tentunya membutuhkan pengamanan ekstra.

Selain itu, apel kesiapan yang mereka gelar ini juga merupakan bagian persiapan acara gelar pasukan dan perlengkapan yang akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada 22 Maret 2019.

"Jadi selain untuk memastikan kesiapan Polres HSU dalam pengamanan Pemilu 2019, kegiatan hari ini juga untuk persiapan gelar pasukan yang akan dilaksanakan secara serentak se Indonesia," katanya.

Baca: Foto Terbaru Ariel NOAH Undang Reaksi Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ini yang Dibahas

Baca: Curhat Pilu Nassar Setelah Lamarannya Ditolak Zaskia Gotik, si Mantan Tunangan Vicky Prasetyo

Baca: Tudingan Anang Hermansyah pada Aurel Gara-gara Ini Saat Liburan Bareng Ashanty & Keluarga di Turki

Baca: Jet Pribadi Syahrini Bakal Diobok-obok Hotman Paris Usai IG Sempat Diunfollow Istri Reino Barack

Masih menurut kapolres, untuk pemeriksaan yang dilakukannya, diketahui saat ini personel Polres HSU dalam keadaan siap untuk melakukan pengamanan.

Begitu pula dengan ranmor dinas yang akan digunakan juga dalam kondisi siap pakai untuk digunakan dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Polres HSU siap untuk menerjunkan personel dan peralatannya dalam pengamanan Pemilu 2019 khususnya pada tahap pemungutan suara nanti," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved