Ekonomi dan Bisnis

Pemesanan Kalender Untuk Souvenir Masa Kampanye Pemilu 2019 Banjiri di Digital Printing Banjarmasin

Di Adprint Printing Banjarmasin, kalender berupa poster per lembar cukup banyak terima pemesanan. Kalender poster tersebut seharga Rp 5.000 per lembar

Pemesanan Kalender Untuk Souvenir Masa Kampanye Pemilu 2019 Banjiri di Digital Printing Banjarmasin
Istimewa/Ardhi Cahyowiaji.
Proses cetak di Adprint Printing Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di masa kampanye Pileg 2019 ini, kalender juga cukup banyak diorder selain baliho dan spanduk. Kerap kalender dapat menjadi souvenir yang diberikan para Caleg untuk pendukungnya.

Di Adprint Printing Banjarmasin, kalender berupa poster per lembar cukup banyak terima pemesanan. Kalender poster tersebut seharga Rp 5.000 per lembar.

"Kalau untuk orderan dalam jumlah besar harganya bisa kurang. Untuk jenis kalender duduk ada juga yang pesan namun tidak banyak, seharga Rp 40.000-80.000 per item," papar Marketing dan Designer Adprint Banjarmasin, Ardhi Cahyowiaji.

Selain kalender, kartu nama juga membanjiri orderan di tempatnya. Diakuinya, Caleg sangat banyak pesan kartu nama seharga Rp 18.000-20.000 per box minimal order 100 box.

Baca: Ada Kebijakan Garuda, Sejumlah Travel Umrah Banua Akui Tak Ada Perubahan Tarif Paket

Baca: Guru SMAN Banua Calon Instruktur Nasional Literasi, Akan Jalani Pelatihan di Badan Bahasa Jakarta

Digital printing Banjarmasin lainnya, Super Print juga kebanjiran orderan kalender. Tempat percetakan yang memiliki tiga cabang ini membanderol selembar kalender poster tahunan Rp 8.000.

"Kalau dalam jumlah banyak harganya diturunkan, misal Caleg pesan 1000 lembar harganya menjadi Rp 4.750 per lembar, kalau 500 lembar menjadi Rp 5.500 per lembar," tukas Manager Super Print Banjarmasin, Zainal Akli Sahputra, Selasa (19/3/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved