Berita Banjarmasin

Siswa SMPN 24 Banjarmasin Ini Bangga Main Biola di MTQ

MTQ Nasional ke-51 Kota Banjarmasin berakhir. Namun, ada kenangan terindah buat Nadya Syafitri dipercaya memainkan Solo Biola di acara pembuka MTQ.

Siswa SMPN 24 Banjarmasin Ini Bangga Main Biola di MTQ
istimewa
Nadya Syafitri 

BANJARMASINPOST.CO.ID. BANJARMASIN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-51 Kota Banjarmasin berakhir kemarin. Namun, ada kenangan terindah buat Nadya Syafitri dipercaya memainkan Solo Biola di acara pembuka MTQ.

"Saya sangat senang dan bangga tampil menghibur pengunjung di MTQ se Kota Banjarmasin. Saya membawakan lagu berjudul Deen Assalam yang dipopulerkan Sabyan," kata siswa kelas VIII SMP Negeri 24 Banjarmasin, Selasa (19/3/2019).

Menurut Nadya, dirinya tak menyangka sama sekali dipercayakan dari sekian banyak anak banua yang berprestasi lainnya tampil di MTQ.

Dipilihnya perempuan cantik ini unjuk kebolehan di MTQ tak lepas prestasinya meraih juara pertama Digifest Music Banjarmasin, juara 1 Inspira Violin Competition Banjarmasin, juara Favorit Festival Musik Akustik dan juara Favorit Dekafest Banjarmasin.

Baca: Suami Syahrini, Reino Barack Tak Bahagia Diungkap Sosok Ini, Tergambar Saat Eks Luna Maya Begini

Baca: Pengakuan Tak Terduga Vanessa Angel yang Terjerat Prostitusi Artis Soal Putus dari Bibi Ardiansyah

Baca: Tawaran Jet Pribadi untuk Ustadz Abdul Somad demi Pemakaman Ibunya, Prabowo dan Kapolri Kirim Bunga

Baca: Jadwal Puasa Ayyamul Bidh, Puasa Sunnah Pada 13 14 15 Bulan Rajab Jatuh Mulai 21 Maret

Baca: Tangis Nagita Slavina Dengar Aduan Soal Curhatan Raffi Ahmad dari Teman-temannya Diungkap Ayu Dewi

"Terakhir saya juara favorit musik akustik, acara nya di Treepark Hotel Banjarmasin," kata cewek kelahiran Banjarmasin, 10 Oktober 2005 ini.

Nadya pun bercerita, belajar biola sejak kelas IV SD atau usia 9 tahun di Arzeta Rumah Biola. Tapi sekarang lanjut les biola di Purwacaraka Musik Studio Banjarmasin untuk mendalami belajar lagu-lagu klasik.

"Di Arzeta masih gabung, tapi les Piano. Saya juga banysk belajar biola lewat youtube. karena di tempat les terbatas waktu. Se bulan 4 kali pertemuan saja, dan durasi 1 jam," paparnya.

Terpisah, Pjs SMP Negeri 24 Banjarmasin, Aminsyah mengatakan tampilnya Nadya di MTQ semoga menjadi inspirasi bagi kawan-kawannya, khusus di SMPN 24 Banjarmasin.

Sebelumnya, lanjut Amin, siswa SMPN.24 meraih enam gelar di kejuaraan Karate Seleksi POPDA antar SD, SMP, MA dan SMK Kota Banjarmasin yg dilaksanakan oleh Dispora Kota Banjarmasin, 9 Maret lalu. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved