Berita Banjar

Spanduk #2019GantiAnggotaDPRDBanjar Bertebaran di Martapura, Ini Komentar Warga

Spanduk #2019GantiAnggotaDPRDBanjar Bertebaran di Martapura, Ini Komentar Warga

Spanduk #2019GantiAnggotaDPRDBanjar Bertebaran di Martapura, Ini Komentar Warga
banjarmasin post group/ hasby suhaily
Spanduk #2019GantiAnggotaDPRDBanjar di depan Gedung Juang, Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (19/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Spanduk (tagar) #2019 Ganti Anggota DPRD Banjar bertebaran di Kabupaten Banjar. Pantauan, spanduk gerakan #GantiAnggotaDPRDBanjar itu ada di beberapa lokasi strategis seperti Jalan A Yani depan Gedung Juang Martapura, di Jalan Tanjungrema pertigaan Jalan Perwira dan di simpang tiga Jalan Sekumpul Ujung Martapura, Selasa (19/3/2019).

Spanduk #Ganti Anggota DPRD Banjar juga berisikan himbaun agar STOP Koruptor Jadi Juara, serta mengingatkan Pemilu pada Rabu 17 April 2019.

Warga Martapura, Taufik mengatakan, setuju saja ada #2019Ganti Anggota DPRD Banjar. Namun soal pilihan tergantung masing-masing individu masyarakatnya.

Warga Martapura lainnya mengaku bernama Ancah mengatakan, gerakan #2019Ganti Anggota DPRD Banjar ini karena memang dari pemberitaan-pemberitaan terkait kinerja DPRD Banjar yang dinilainya belum maksimal.

Baca: Kekasih Agnez Mo Posting Foto Bahagia, Balas Wijaya Saputra dan Gisella Anastasia yang Go Public?

Baca: Reaksi Keras Senator Kalsel Sikapi Aksi Penembakan Brenton Tarrant dan Ucapan Senator Austalia

Baca: Luna Maya Singgung Soal Fitnah Usai Klaim Move On Pasca Pernikahan Reino Barack dan Syahrini

Baca: Viral Nama Bayi yang Gabungkan Syahrini, Reino Barack, dan Luna Maya, Orangtua Dapat Respons Ini

Terlebih sudah bukan rahasia umum anggota DPRD Banjar yang ada terjerat kasus dugaan perjalanan dinas fiktif.

“Bagus saja gerakan #2019Ganti Anggota DPRD Banjar, apalagi khan belum ada kejelasan kasus kunkernya. Ganti dengan yang baru atau yang belum pernah jadi,” katanya.

Dirinya pribadi tidak ingin memilih caleg yang ada kaitannya dengan masa lalu, tapi ingin memilih caleg yang bersih.

Menggunakan hak pilih dengan akal dan hati, begitu pula para caleg dipilih yang mempunyai akal dan hati.

“Kalau caleg punya akal tentu tidak terlibat dugaan kasus kunker DPRD Banjar, kalau caleg yang punya hati tentu tidak ada dugaan-dugaan beristri lebih dari satu dan kalau caleg yang punya hati tentu tidak ada dugaan-dugaan perselingkuhan,” ujarnya bersemangat.

Baca: Daftar Kecanggihan Gadget Terbaru, Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 Pro, Vivo V15 Pro & Oppo F11 Pro

Anggota PMII Kabupaten Banjar, Ahmad Sawiti juga mendukung #2019Ganti Anggota DPRDBanjar, sudah saatnya berganti dengan yang baru. Dirinya pun menegaskan apalagi kasus dugaan kunker perjalanan fiktif anggota DPRD Banjar belum ada kejelasan hukumnya.

Terlebih menurutnya banyaknya caleg yang mendadak dermawan dengan membagikan berbagai dana dan sembako gratis kepada masyarakat dengan dalih membantu tempat ibadah, tempat pendidikan keagamaan memberi bantuan sarung, kerudung sembako maupun dana kepada tokoh masyarakat maupun tokoh agama tujuannya cuma supaya dipilih kembali sebagai anggota dewan.

Baca: Daftar Target Transfer Real Madrid di Era Zinedine Zidane, Ada Neymar, Paul Pogba Hingga Bek Ini

Warga Martapura lainnya, Wawan Setiawan mengatakan, kursi dewan menjadi rebutan sebab merupakan lahan basah untuk mendapatkan pamor dan materi. Bayangkan, untuk kegiatan perjalanan dinas atau jalan-jalan saja menghabiskan dana tidak sedikit.

“Coba bayangkan dana perjalanan dinas itu untuk perbaikan masjid, musalla atau lembaga pendidikan niscaya Kabupaten Banjar semakin berkembang, belum lagi kenaikan gaji dan tunjangan yang totalnya lebih Rp 30 juta tentu menjadikan kursi dewan rebutan bagi semua caleg,” katanya, diamini warga lainnya, Jayadi, Rahmatullah, Badrudin. 

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved