Berita HST

Tabrakan di HST, Setengah Jam Terjebak di Bawah Truk, Anak dan Bapak Hanya Luka Lecet

Kali ini kecelakaan terjadi di Desa Binjai Pirua RT 01 RW 01 kilometer 165 Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel.

Tabrakan di HST, Setengah Jam Terjebak di Bawah Truk, Anak dan Bapak Hanya Luka Lecet
HO/Grup Urgent HST
Warga menyelamatkan ayah dan anak pengendara sepeda motor yang terjebak di bawah truk di Desa Binjai Pirua RT 01 RW 01 kilometer 165 Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (19/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kecelakaan kembali terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Selasa (19/3/2019) pagi.

Kali ini kecelakaan terjadi di Desa Binjai Pirua RT 01 RW 01 kilometer 165 Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

Beruntung, tak ada korban jiwa pada kecelakaan antar truk warna merah dengan nomor polisi DA 1276 AH dan sepeda motor roda dua DA 4712 DB berwarna ungu.

Dua orang terjebak di bawah truk selama setengah jam yakni Ahdi (30) dan Muhammad Abrar (2) warga Desa Teluk Mesjid RT 04 RW 02 Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Mereka adalah ayah dan anak yang merupakan pengendara kendaraan roda dua.

Sedangkan pengemudi truk bermana Muhlis (49) warga Jalan Amuntai Alabio RT 04 Desa Pelampitan Hilir Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Baca: Gaji Tak Dibayar, Honorer Perpustakaan Daerah Nekat Ceburkan diri dari Atas Jembatan Pasar Lama

Baca: Ketua Panitia Lokal LTMP Ingatkan Calon Mahasiswa yang Tak Lulus SNMPTN Bisa Ikuti UTBK

Keduanya berhasil selamat dengan bantuan puluhan warga yang berusaha mengangkat truk untuk menyelamatkan Ahdi dan Abrar. Beruntung keduanya selamat dan hanya mengalami luka lebam dan lecet saja.

Ahdi hanya mengalami luka lebam dan lecet di kaki kiri. Sedangkan anaknya yang masih balita lecet di bagian telinga kiri.

Anggota Satlantas Polres Hulu Sungai Tengah, Brigadir Ardhi, membeberkan jika dari olah tempat kejadian truk obil warna merah DA 1276 Ah beriringan dengan sepeda motor warna unggu DA 4712 dengan posisi sepeda motor di depan. Keduanya melaju dari arah Amuntai ke Pantai Hambawang.

Namun, sesampainya di Desa Binjai Pirua, tiba-tiba sepeda motor ngerem mendadak kemudian ditabrak oleh truk. Sehingga sepeda motor terjatuh di aspal dekat bahu jalan sebelah kiri arah Amuntai menuju Pantai hambawang.

Bahkan, ayah dan anak sempat terjebak di bawah truk.

"Truk mengalami rem blong. Untungnya korban selamat dan langsung di bawa ke RS Damanhuri Barabai," bebernya. (Banjarmasinspost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved