Berita Banjarbaru

Tiga Program Prioritas pada Rakornas, ini Kata Kepala Pustekom RI

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Gatot Suharwoto, PhD mengatakan, dalam Rakornas TIK memiliki 3 tujuan

Tiga Program Prioritas pada Rakornas, ini Kata Kepala Pustekom RI
banjarmasinpost.co.id/huda
Rapat Koordinasi Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (Rakornas TIK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019, Selasa (19/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Gatot Suharwoto, PhD mengatakan, dalam Rakornas TIK memiliki 3 tujuan, yaitu mensinergikan program-program yang ada di Pustekkom dengan program prioritas TV Edukasi, Rumah Belajar, dan swara edukasi.

Kemudian pelaksanaan kuis Ki Hajar yang dilaksanakan berjenjang hingga tingkat nasional, pemilihan duta belajar, dan penghargaan bagi Kepala Daerah yang memiliki dedikasi dalam memajukan TIK di daerah.

Baca: Pengakuan Tak Terduga Vanessa Angel yang Terjerat Prostitusi Artis Soal Putus dari Bibi Ardiansyah

Baca: Jadwal dan Niat Puasa Ayyamul Bidh 13, 14, 15 di Bulan Rajab, Simak Keutamaan dan Pahalanya

Baca: Tawaran Jet Pribadi untuk Ustadz Abdul Somad demi Pemakaman Ibunya, Prabowo dan Kapolri Kirim Bunga

Baca: Ancaman Nia Ramadhani pada Mikhayla Soal Ini, Ardi Bakrie Sempat Ungkap Kekecewaan

Selanjutnya, dalam Rakornas TIK memberikan pendalaman materi yang diberikan oleh pejabat di Kemendikbud, Net TV, dan dari para pakar lainnya.

“Kegiatan ini berjalan selama 4 hari, yang akan membasa 3 hal utama, yaitu penguatan TV Edukasi, pelaksanaan kuis Ki Hajar secara berjenjang, dan pemberian materi,” ujarnya.

Adapun tema yang diangkat dalam Rakornas TIK ini adalah Pendayagunaan Televisi Edukasi untuk Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved