Saraba Kawa

Visi Misi Bupati dan Wabup Tabalong, Perbanyak Pembangunan yang Langsung Menyentuh Masyarakat

Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si dan Drs H Mawardi M.Si menyampaikan visi misi Bupati/Wakil Bupati periode 2019-2014

Visi Misi Bupati dan Wabup Tabalong, Perbanyak Pembangunan yang Langsung Menyentuh Masyarakat
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si dan Drs H Mawardi M.Si menyampaikan visi misi Bupati/Wakil Bupati periode 2019-2014 pada rapat paripurna istimewa di Kantor DPRD Tabalong, Selasa (19/03/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si dan Drs H Mawardi M.Si menyampaikan visi misi Bupati/Wakil Bupati periode 2019-2014 pada rapat paripurna istimewa di Kantor DPRD Tabalong, Selasa (19/03/2019).

Program pembangunan yang melanjutkan dari kepemimpinan terdahulu, Anang mengusung visi menuju Kabupaten yang lebih agamis, sejahtera dan mandiri.

Agamis dimaknai sebagai bentuk pembiasaan prngamalan nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari agar lebih produktif, berkualitas, berkarakter dan modern dalam tatanan sosial kemasyarakatan.

Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si dan Drs H Mawardi M.Si
Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si dan Drs H Mawardi M.Si (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Sejahtera dimaknai sebagai tujuan untuk mencapai keadaan masyarakst yang mampu memenuhi krbutuhan lahir dan batin dengan rasa aman dan nyaman untuk menjadi masyarakat yang lebih baik, makmur, sehat dan damai.

"Sedangkan mandiri adalah memperkuat sistem ekonomi, sosial dan budaya yang handal dan dinamis serta mampu bertindak sesuai keadaan dengan memaksimalkan potensi sumberdaya melalui kerja keras dan inovatif," ujarnya.

Untuk mewujudkan visi kepemimpinan Anang - Mawardi menempuh tiga misi pembangunan yaitu mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih agamis, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemandirian daerah.
Tema pembangunan yang diusung adalah mewujudkan pusat pertumbuhan serta pengembangan ekonomi dan pelayanan publik di wilayah utara Kalimantan Selatan.

Pasalnya Kabupaten Tabalong memiliki keunggulan komparatif maupun kompetitif dibandingkan dengan daerah lain, yang meliputi kekayaan sumber daya alam, letak geografis yang strategis maupun modal sosial yang pengaruhnya sangat dominan bagi pembangunan daerah.

Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si dan Drs H Mawardi M.Si
Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si dan Drs H Mawardi M.Si (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

"Kami ingin proses dan kegiatan pembangunan yang langsung menyentuh kepada masyarakat ditingkat bawah secara baik, " ujarnya.

Dalam kesempatan itu Anang juga menyampaikan program prioritas, untuk menjadikan Tabalong Agamis dilakukan peningkatan kesadaran berbudaya dan tertib hukum, pemantapan implementasi nilai nilai dasar keagamaan dalam aktivitas pembangunan, pemantapan terwujudnya pemerintah yang melayani masyarakat, pengembangan ekonomi syariah dan perbaikan tunjangan aparat pemerintah daerah khususnya yang bertugas di daerah terpencil serta aparat dan pamong desa.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dilakukan dengan cara meningkatkan aksebilitas pendidikan murah dan berkualitas.

Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, peningkatan perlindungan sosial masyarakat, pembinaan dan pengembangan infrastruktur pelayanan publik.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved