Berita Banjar

Atlet Banjar Wakili Indonesia ke Abu Dhabi, Febredy Ternyata Cuma Lakukan Ini

Jadi Atlet Wakili Indonesia ke Abu Dhabi, Febredy Ternyata Cuma Lakukan Ini

Atlet Banjar Wakili Indonesia ke Abu Dhabi, Febredy Ternyata Cuma Lakukan Ini
Andri Alfianor untuk BPost Group
Redy bersama Hafsah Nabila ceria menunjukkan medali perak yang berhasil mereka raih pada nomor bocce ganda di Abu Dhabi, Rabu (29/03/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepiawaian Muhammad Febredy Andrieyanto bermain bocce hingga menjadi atlet dan bahkan tahun ini mewakili Indonesia pada ajang Special Olympics Word Games 2019, benar-benar membuat keluarga surpprise.

Betapa tidak, pasalnya selama ini saat berada di rumah, pemuda kelahiran 6 Februari 1991 yang akrab disapa Redy itu, tak menunjukkan talenta berolahraga.

"Kalau pas di rumah ya beraktivitas biasa saja, bantu-bantu pekerjaan rumah. Kadang ikut kegiatan habsyi di Wargatunggal Banjarbaru," tutur Andri Alfianoor, kakak Redy, Rabu (20/03/2019).

Pascalulus sekolah (jenjang SMA) di SLB Negeri 2 Martapura, Kabupaten Banjar, 2017 lalu Redy juga jarang latihan berolahraga.

Baca: Live Supersoccer TV! LINK Live Streaming Garuda Select Vs Huddersfield U-18 di Inggris Rabu (20/3)

Baca: Bocoran Jadwal Tayang Serial Game Of Thrones Season 8, Segini Total Durasinya

Baca: Penampakan Terbaru Raisa Adriana Usai Melahirkan Anak Pertama, Istri Hamish Daud Tampak Memukau

"Lebih sering bantu bapak ikut bersih-bersih di puskesmas di Banjarbaru. Itu aktivitasnya setelah lulus sekolah," sebut Andri.

Tentang bagaimana prosesnya hingga kemudian saudara kandung satu-satunya itu menjadi atlet bocce, Andri mengatakan keluarga tidak pernah tahu.

"Yang jelas prosesnya dimulai Redy sekolah di SLB Negeri 2 Martapura tingkat SMA, ketika pada 2017 ada seleksi (atlet boce) antarkabupaten/kota se-Kalsel," bebernya.

Redy lolos dan berlanjut ke ajang Pornas di Riau, Pekanbaru, tahun 2018 lalu. "Latihan rutin di SPN Banjarbaru seminggu sekali menjelang Pornas. Itu saja latihan dijalani," sebut pegawai di lingkungan Pemko Banjarbaru ini.

Baca: Niat Puasa Ayyamul Bidh dari 21 Maret/13 Rajab, Nawaitu Sauma Ayyami Bidh Sunnatan Lillahi Taala

Baca: Bentuk Dukungan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Untuk Istri Reino Barack, Syahrini

Bahkan menjelang ke Pelatnas pada 4 Februari 2019, lanjut Andri, adiknya itu sama sekali tidak pernah latihan. "Lalu masuk Pelatnas di Kampus UNJ Rawamangun Jakarta sejak 4 Februari hingga 7 Maret. Tanggal 8 Maret berangkat menuju ke Abu Dhabii hingga 21 Maret," sebut Andri.

Meski begitu, Redy mampu membelalakkan banyak pihak. Di Abu Dhabi ia sukses meraih medali perunggu dan pada nomor ganda (double) berpasangan dengan Hafsah Nabila dari Jakarta, berhasil meraih medali perak.

(banjarmasinpoat.co.id/ idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved