Berita HSU

Baznas HSU Launching Program Ibu Hamil Sehat, Beasiswa, Modal Usaha dan Zakat Community Development

Baznas HSU Launching Program Ibu Hamil Sehat, Beasiswa, Modal Usaha dan Zakat Community Development

Baznas HSU Launching Program Ibu Hamil Sehat, Beasiswa, Modal Usaha dan Zakat Community Development
banjarmasin post group/ dony usman
Penyerahan dana program Baznas di HSU, Rabu (20/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penyaluran sekaligus launching Program Ibu Hamil Sehat, Beasiswa, Modal Usaha dan Zakat Community Development (ZCD) dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), di ula Idham Chalid, Rabu (20/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Baznas Provinsi Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR dan rombongan Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Ketua TP PKK HSU Hj Anisa Rasyidah Wahid, Ketua Baznas HSU H Tajuddin Noor.

Dalam laporannya, Ketua Baznas HSU H Tajuddin Noor, menyampaikan, saat ini telah banyak dukungan yang diberikan Baznas Provinsi Kalsel ke HSU.

"Terimakasih telah banyak salurkan ZIS Baznas Kalsel ke HSU, dalam bentuk program kerjasama dalam bidang program Kalsel dan HSU cerdas berupa beasiswa.Tahun 2017 dana beasiswa untuk 90 siswa dan 40 mahasiswa sekitar Rp 670 juta," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2019 di TVRI : Indonesia Satu Grup Bersama Denmark & Inggris

Baca: Jadwal Perempatfinal Liga Champions di RCTI : Manchester United vs Barcelona, Liverpool vs Porto

Baca: Istri Baim Wong, Paula Verhoeven Hamil, Terungkap Saat Digerebek Ria Ricis Mesra-mesra di Kamar

Kemudian tahun 2018 kembali terjalin kerjasama dalam bentuk pengembangan program Kalsel dan HSU makmur, dana untuk ZCD di Desa Palimbangansari kecamatan Haur Gading sekitar Rp.188 juta.

Tahun 2019 ini kembali membangun kerjasama untuk pwlengembangan Kalsel dan HSU sehat berupa dana untuk ibu hamil sehat sekitar Rp.125 juta.

"Sehingga jumlah nominal ketiga program tersebut mendekati Rp.1 miliar," ucapnya.

Ditambahkannya, untuk launching hari ini berupa program ibu hamil sehat merupakan progran Baznas Kalsel yang dana ZIS nya dititipkan ke Baznas HSU untuk disalurkan ke 25 orang ibu hamil.

Bersamaan dengan program ibu hamil sehat ini, Baznas HSU juga menyalurkan dana ZIS dalam bentuk program HSU cerdas berupa beassiwa untuk 60 siswa dan 20 mahasis sebanyak Rp. 180.200.000.

Baca: Syahrini Sudah Minta Izin Luna Maya Saat Dekati Reino Barack Diungkap Iis Dahlia, Kok Klarifikasi

Kemudian program HSU makmur berupa bantuan modal usaha industri rumah tangga kepada 19 KK, kuliner 46 KK dan jualan 6 KK, dengan total dana Rp. 91.040.000

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved