Bumi Selidah

MTQ Tingkat Kabupaten Batola Ditutup, ini Pesan Bupati

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) hendaknya dapat dijadikan motivasi serta spirit masyarakat Kabupaten Barito Kuala (Batola)

MTQ Tingkat Kabupaten Batola Ditutup, ini Pesan Bupati
FOTO HUMAS BATOLA UNTUK BPOSTGROUP
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS inisaat menutup pelaksanaan MTQ Nasional ke-50 Tingkat Kabupaten Batola di Kecamatan Marabahan, Senin (18/03) malam lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) hendaknya dapat dijadikan motivasi serta spirit masyarakat Kabupaten Barito Kuala (Batola) untuk semakin mencintai Alquran sekaligus tuntunan serta pedoman hidup.

Peryataan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS ini diutarakannya saat menutup pelaksanaan MTQ Nasional ke-50 Tingkat Kabupaten Batola di Kecamatan Marabahan, Senin (18/03) malam.

“Kecintaan terhadap kitabullah ini hendaknya direalisasikan dalam aksi nyata generasi muda dalam meningkatkan seni baca tulis Alquran,” katanya saat menyampaikan sambutan di panggung utama Tribun Lapangan Sepakbola 5 Desember Marabahan.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini juga mengharapkan, pelaksanaan musabaqah dapat memacu pengembangan tilawah, hafalan serta memperdalam pemahaman terhadap isi Alquran secara terus menerus.

Walau pun diakuinya dari tahun ke tahun kegiatan sebagian besar diikuti peserta dari usia anak-anak dan remaja yang sangat efektif dalam menumbuhkembangkan kesadaran akan pentingnya belajar membaca, menulis, dan memahami makna ayat-ayat yang terkandung dalam kitab suci Alquran sejak dini.

“Semoga segala upaya yang kita lakukan untuk mewujudkan masyarakat Batola madani dalam menegakan syiar Islam melalui pengamalan kitab suci Alquran dapat terwujud,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum LPTQ Batola H Abdul Manaf mengucapkan terima kasih dan penghargaan tak terhingga kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta segenap jajaran maupun pihak lainnya seperti Bank Kalsel Cabang Marabahan, para sponsor, donatur dan lainnya yang telah membantu baik moril maupun materiil sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Penjabat Sekda Batola ini juga menyampaikan ucapan serupa kepada panitia penyelenggara, khususnya Camat Marabahan besera jajaran maupun pihak lainnya yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Batola di Marabahan bisa berjalan lancar dan sukses.

Bagi para juara, mantan Kadis PUPR Batola ini mengucapkan selama dan sukses atas prestasi yang diraih.

Ia berharap prestasi yang telah diukir hendaknya jangan merasa puas namun tetap berusaha meningkatkan hingga jenjang berikutnya.

Sementara bagi yang belum berkesempatan menjadi juara, Manaf menyarankan untuk tidak kecewa dan putus asa tapi terus berusaha dan berlatih agar dikemudian hari bisa meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

Hal senada juga diutarakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batola H Rusbandi.

Ia mengharapkan ajang MTQ ini bisa menjadi wahana positif dan konstruktif bagi seluruh peserta dalama menambah pengalaman bermushabaqah guna mempersiapkan diri untuk lebih baik di kesempatan berikutnya.

Di kesempatan penutupan ini, Rusbandi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Batola, Wakil Bupati, dan Penjabat Sekda beserta seluruh jajaran, berbagai lapisan masyarakat, para donatur, sponsor, pengusaha yang telah membantu mendukung kelancaran sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan sukses. (*/aol).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved