Berita Banjarmasin

Penjelasan Polda Kalsel dan Korem 101/Antasai Terkait Kondisi Provinsi Kalsel Jelang Pilpres 2019

Penjelasan Polda Kalsel dan Korem 101/Antasai Terkait Kondisi Provinsi Kalsel Jelang Pilpres 2019

Penjelasan Polda Kalsel dan Korem 101/Antasai Terkait Kondisi Provinsi Kalsel Jelang Pilpres 2019
banjarmasin post group/ achmad maudhody
Suasana Dialog Interaktif Jelang Pemilu 2019 oleh Kesbangpol Kalsel, Rabu (20/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun suhu politik tak dapat dipungkiri meningkat jelang Pemilihan Umum 2019, namun keamanan dan suasana kondusif tetap terjaga di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal tersebut dinyatakan Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono saat hadiri Dialog Interaktif Dalam Rangka Sukses Pemilu Tahun 2019 yang digelar Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel di Studio 2 TVRI Kalsel, Rabu (20/3/2019).

Kombes Pol Isdiyono yang hadir mewakili Kapolda Kalsel menjelaskan, selama ini Ia merasakan suasana aman serta nyaman dan menilai potensi kerawanan hampir tidak ada.

"Saya merasa aman dan nyaman, jadi potensi kerawanan sebenarnya hampir tidak ada," kata Kombes Pol Isdiyono.

Baca: Keunggulan Syahrini dari Luna Maya Raih Restu Ibunda Reino Barack Reiko Barack, Incess Cuma 5 Bulan

Baca: Baznas HSU Launching Program Ibu Hamil Sehat, Beasiswa, Modal Usaha dan Zakat Community Development

Baca: Adu Paparan TKD dan BPD Kalsel, Mardani Sebut Kerja Nyata Jokowi, Rusian Bahas Manajemen Prabowo

Ia menjelaskan, Polda Kalsel juga sudah membentuk berbagai Satgas untuk mengawal dan mengamankan proses demokrasi sejak awal persiapan dan berbagai tahapan Pemilu 2019 juga bekerjasama dengan pihak TNI.

Diantaranya Satgas Deteksi Dini, Satgas Preventif, Satuan-Satuan Pam VVIP untuk pengamanan peserta Pemilu khususnya Capres dan Cawapres yang datang ke Kalsel dan Satgas lainnya.

Menurutnya potensi kerawanan jelang Pemilu 2019 di Kalsel bukan timbul dari aspek keamanan, sosial dan politik, namun justru dari faktor tantangan kondisi alam baik untuk KPU menyalurkan Logistik maupun masyarakat yang harus menuju TPS di beberapa lokasi yang sulit dijangkau.

"Benar, justru harus lewati perbukitan jalan kaki, melewati sungai, kan resiko tercebur misalnya itu yang rawan," tambahnya.

Selain Kombes Pol Isdiyono, berbagai stakeholder lainnya juga hadir pada kesempatan ini termasuk Kasi Ops Korem 101 Antasari, Letkol Inf Imam Muhtarom, Aspidum Kejaksaan Tinggi Kalsel, Miftahul Arifin, Asisten Pemerintah Provinsi Kalsel, Siswansyah, Komisioner KPU Kalsel, Hatmiati, Komisioner Bawaslu Kalsel, Nur Kholis Majid dan tentunya Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, Adi Santoso.

Letkol Inf Imam Muhtarom juga nyatakan hal yang sama berkomitmen membantu Kepolisian untuk pengamanan agar proses Pemilu 2019 berjalan aman, lancar dan sukses.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2019 di TVRI : Indonesia Satu Grup Bersama Denmark & Inggris

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved