Pilpres 2019

Respons Tak Terduga Jokowi & Sikap Kubu Prabowo Sikapi Hasil Survei Litbang Kompas di Pilpres 2019

Respons Tak Terduga Jokowi & Sikap Kubu Prabowo Sikapi Hasil Survei Litbang Kompas di Pilpres 2019

Respons Tak Terduga Jokowi & Sikap Kubu Prabowo Sikapi Hasil Survei Litbang Kompas di Pilpres 2019
Tribunstyle.com/ Source: Facebook Capres Cawapres 2019
Sesi pertama debat Capres 2019 antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan digelar pada hari Kamis (17/1/2019) pukul 20.00 WIB malam ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Respons Tak Terduga Jokowi & Sikap Kubu Prabowo Sikapi Hasil Survei Litbang Kompas di Pilpres 2019

Litbang Kompas resmi merilis hasil survei jelang Pilpres 2019 antara Jokowi dan Prabowo

Mengenai hasil survei Litbang Kompas, Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi ) cukup bersyukur dengan dirilisnya survei elektabilitas kandidat Pilpres 2019 antara dirinya dan Prabowo Subianto.

Meski dari hasil survei Litbang Kompas itu pasangan Jokowi-Maruf Amin hanya meraih elektabilitas 49,2 persen, namun Jokowi mengaku bahwa hasil ini akan jadi pelecut mesin politiknya. Lantas bagaimana dengan Prabowo Subianto?

Baca: Hotman Paris Gerebek Jet Pribadi Pernah Dipakai Syahrini Istri Reino Barack, Sindir Incess?

Baca: Sosok Bharada Muhammad Aldi Anggota Brimob yang Gugur Diserang KKB di Papua Kebanggaan Keluarga

Baca: Jadwal & Prediksi Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Live RCTI di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Baca: Sikap Nagita Slavina ke Raffi Ahmad Ketika Soimah Bahas Selingkuh, Gigi Lakukan Ini ke Ayah Rafathar

"Justru kalau saya, hasil (survei) yang baik justru bisa melemahkan kita. Justru menjadikan kita ini tidak waspada. Tetapi kalau hasil survei yang tidak baik atau kecil, malah mendorong, memicu seluruh unsur, relawan, kader partai untuk bekerja lebih militan lagi," ujar Jokowi saat dijumpai di Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Jokowi tidak spesifik mengarahkan pernyataannya tersebut kepada Litbang Kompas. Tapi, lebih kepada hasil survei sejumlah lembaga survei yang sudah dirilis ke publik.

"Survei kan banyak sekali. Ada berapa, mungkin lebih dari 10," ujar Jokowi.

Ia menegaskan, pihaknya memperhatikan seluruh hasil survei sejumlah lembaga. Apapun hasilnya, hasil survei itu akan digunakan untuk evaluasi kerja internal. Kinerja yang kurang baik ditingkatkan.

Adapun kinerja yang sudah baik, dipertahankan. "Semuanya kita pakai untuk evaluasi, untuk koreksi. Untuk memacu bekerja lebih baik lagi," lanjut dia.

Pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin dan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal mengikuti acara Debat yang digelar KPU RI.
Pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin dan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal mengikuti acara Debat yang digelar KPU RI. (Instagram @KPU_RI)

Sikap Kubu Prabowo

Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved