Serambi Mekkah

Seleksi Gita Bahana Nusantara, ini Empat Siswa Kabupaten Banjar yang Akan Maju di Tingkat Provinsi

Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar seleksi Gita Bahana Nusantara (GBH) Tahun 2019, di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar

Seleksi Gita Bahana Nusantara, ini Empat Siswa Kabupaten Banjar yang Akan Maju di Tingkat Provinsi
Foto Disbudpar Kabupaten Banjar
yang terpilih yakni Puteri Syarfina Andivo Wahyudi dari SMAN 1 Martapura kategori Alto, Marshanda Aprilya Tambunan siswi SMAN Banu kategori Sopran kemudian Gusti Muhammad Arief Rahman dari SMAN 1 Karang Intan kategori Tenor, serta Zen Aidy Alkatiri dari SMKN 1 Martapura kategori Bass 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar seleksi Gita Bahana Nusantara (GBH) Tahun 2019, di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Selasa (19/3).

Kini diumumkan yang terpilih yakni Puteri Syarfina Andivo Wahyudi dari SMAN 1 Martapura kategori Alto, Marshanda Aprilya Tambunan siswi SMAN Banu kategori Sopran kemudian Gusti Muhammad Arief Rahman dari SMAN 1 Karang Intan kategori Tenor, serta Zen Aidy Alkatiri dari SMKN 1 Martapura kategori Bass.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Haris Rifani yang diwakili Kepala Bidang Kebudayaan, Yuana Karta Abidi menyampaikan, seleksi GBH Nusantara Kabupaten Banjar Tahun 2019, merupakan rangkaian untuk memilih putra putri bersuara emas terbaik di Kabupaten Banjar, untuk mewakili paduan suara pada saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus nanti di Istana Merdeka.

Sebanyak 67 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mengikuti kompetisi seleksi Pemilihan GBH Kabupaten Banjar Tahun 2019.

Mereka antusias menunjukkan suaranya dalam seleksi tersebut.

“Adapun putra putri para pelajar ini akan dipilih empat jenis suara, yaitu Alto, Sopran, Tenor dan Bass. Keempatnya nanti akan melaju ke seleksi GBH Nusantara tingkat Provinsi Kalsel,” ujarnya.

Yuana mengatakan, kemudian dipilih empat orang perwakilan pelajar Kalsel untuk dikirim ke tingkat nasional, menjadi anggota paduan suara GBH Nusantara nasional, bergabung dengan ratusan pelajar yang mewakili 34 Provinsi se Indonesia.

Para siswa ini adalah siswa dari sekolah SMA yang direkomendasikan, setelah pihaknya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang kemudian sekolah mengadakan seleksi untuk memilih siswanya mengikuti GBH Nusantara Kabupaten Banjar Tahun 2019.

“Bulan lalu kami sudah melakukan sosialisasi, kemudian sebagian sekolah mengadakan seleksi untuk siswanya ikut GBH dan sebagian sekolah sudah memiliki grup paduan suara,” jelasnya.

Dia berharap Seleksi Gita Bahana ini bisa mendapatkan putra putri terbaik untuk kembali mengharumkan nama Kabupaten Banjar mewakili Provinsi Kalsel ke tingkat Nasional.

“Tahun 2015 lalu berhasil mengirim tiga dari empat orang perwakilan Kalsel ke tingkat Nasional, kita berharap semoga dengan seleksi ini kita mendapat putra putri terbaik yang kembali membawa dan mengharumkan nama baik Kabupaten Banjar,” pungkasnya. (*/AOL)

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved