Kotabaru Pemenang 2019

Sosialisasi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang di Kota Banjarbaru

Sosialisasi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dilaksanakan di Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Guntung Manggis Jalan Karang Rejo

Sosialisasi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang di Kota Banjarbaru
Humas Pemko Banjarbaru
Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, (19/3) ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sosialisasi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dilaksanakan di Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Guntung Manggis Jalan Karang Rejo Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, (19/3) ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Ketua Gatriwara Kota Banjarbaru Hj Nahdatun Nusrah Irwansyah.

Hadir juga Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Hj Puspa Kencana, Kepala Bagian Kesra H Rahmadi serta kader dan penyuluh KB se Kota Banjarbaru.

Sosialisasi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dilaksanakan di Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Guntung Manggis Jalan Karang Rejo Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Sosialisasi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dilaksanakan di Balai Penyuluh Keluarga

Berencana (KB) Guntung Manggis Jalan Karang Rejo Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan

Landasan Ulin Kota Banjarbaru. (Humas Pemko Banjarbaru)

Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Hj Puspa Kencana mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru yang telah membuka kegiatan Sosialisasi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan juga sekaligus memberikan arahan dasawisma.

Metode KB Jangka Panjang (MKJP) adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan serta menghentikan kesuburan yang digunakan dengan jangka panjang yang meliputi IUD (alat kontrasepsi dalam rahim), implan dan kontrasepsi mantap guna menekan pertumbuhan penduduk di Banjarbaru.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa program KB di Kota Banjarbaru terus mengalami peningkatkan setiap tahunnya.

Namun sebagian besar masih menggunakan KB jenis suntik dan pil, masih sedikit yang menggunakan program KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) seperti implan, IUD, spiral, Mantap Medis Operatif Wanita (MOW) atau tubektomi dan Medis Operatif Pria (MOP) atau vasektomi.

Sosialisasi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dilaksanakan di Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Guntung Manggis Jalan Karang Rejo Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.
Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved