Berita Banjarbaru

Warga Binaan di Lapas Kelas III Banjarbaru Bisa Sekolah Lagi

Warga Binaan di Lapas Kelas III Banjarbaru Bisa Sekolah Lagi. Seperti terlihat, Rabu (20/3) siang

Warga Binaan di Lapas Kelas III Banjarbaru Bisa Sekolah Lagi
banjarmasin post group/ aprianto
Suasana proses belajar mengajar warga binaan di Lapas Klas III Banjarbaru, Rabu (20/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Suasana berbeda tampak terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru, Rabu, (20/3) siang.

Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Banjarbaru berkumpul di Gedung Aula Lapas Banjarbaru Subsi Pembinaan.

Ratusan warga binaan ini dibedakan dalam tiga kelompok. Masing-masing kelempok ditemani pendamping dan seorang guru yang memberikan pelajaran sekolah.

Ternyata WBP dari Lapas Banjarbaru ini sedang belajar layaknya sekolah pada umumnya. Mereka sekolah kejar paket dari mulai paket A yang setara SD, paket B setara SMP hingga paket C serata SMA.

Baca: Keunggulan Syahrini dari Luna Maya Raih Restu Ibunda Reino Barack Reiko Barack, Incess Cuma 5 Bulan

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2019 di TVRI : Indonesia Satu Grup Bersama Denmark & Inggris

Baca: Jadwal Perempatfinal Liga Champions di RCTI : Manchester United vs Barcelona, Liverpool vs Porto

Ada sebanyak 126 WBP yang terbagi dalam tiga kelompok paket A, B dan C. Mereka begitu antusias belajar dan mengikuti kegiatan proses belajar dan mengajar yang disampaikan oleh guru.

Sejak awal 2018, Lapas Banjarbaru bekerjasama dengan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menggelar Kegiatan program belajar paket A, B dan C yang dilaksanakan di Lapas Banjarbaru.

Kordinator Paket A SKB Disdik Kota Banjarbaru Resa Riqani mengatakan bahwa proses belajar dan mengajar dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni pada Rabu dan Kamis.

"Proses belajar dan mengejar seperti sekolah paket pada umumnya. Bedanya hanya tempatnya. Guru dan pendamping yang datang ke sini," katanya, Rabu, (20/3).

Menurutnya para siswa yang terdiri atas WBP begitu antusias belajar dan sifat serta perilaku para siswa juga ramah dan baik kepada guru-gurunya.

"Kita berharap dengan mengikuti kegiatan sekolah paket, para WBP tetap bisa mengeyam pendidikan meski berada di dalam lapas. Ini sudah memasuki tahun kedua proses belajar dan mengajar," katanya.

Baca: Syahrini Sudah Minta Izin Luna Maya Saat Dekati Reino Barack Diungkap Iis Dahlia, Kok Klarifikasi

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved