Berita Tapin

64 Calon Siswa Polri Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Tapin

ajaran Bagian Sumber Daya Polres Tapin melaksanakan seleksi administrasi awal bagi para calon siswa yang berkeinginan menjadi anggota Polri.

64 Calon Siswa Polri Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Tapin
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Suasana calon siswa Polri asal Kabupaten Tapin menyiapkan dokumen kelengkapan administrasi di Aula Namora Polres Tapin, Kamis (21/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jajaran Bagian Sumber Daya Polres Tapin melaksanakan seleksi administrasi awal bagi para calon siswa yang berkeinginan menjadi anggota Polri.

Seleksi dilakukan di Aula Namora Polres Tapin dengan melibatkan utusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin.

Sebanyak 64 peserta yang mengikuti kegiatan pemeriksaan administrasi awal itu dibagi dalam dua tahap, pagi hari dan siang hari.

Satu anggota polisi terpantau meminta peserta selsksi agar menyusun dokumen surat permohonan menjadi calon siswa Polri sesuai urutan.

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Tapin, Kompol Karsidi menjelaskan pemeriksaan administrasi awal merupakan tugas membantu panitia di Polda Kalsel.

Baca: 1600 Orang Terekam dan Disiarkan Online Lewat Kamera Tersembunyi di 42 Kamar Hotel, Pelaku Dibekuk

Baca: Pernikahan Unik di Jogja, Ijab Kabul di Atas Pohon, Maharnya Sila Pancasila dan Buah Durian

Dalam pemeriksaan awal itu, diantaranya kelengkapan surat permohonan sebagai calon siswa Polri 2019, keabsahan ijasah calon siswa Polri dan keabsahan domisili calon siswa Polri.

"Kami melibatkan petugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin untuk mengecek keabsahan ijasah dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin untuk keabsahan domisili," katanya.

Calon siswa Polri asal Kabupaten Tapin menyiapkan dokumen kelengkapan administrasi di Aula Namora Polres Tapin, Kamis (21/3/2019)
Calon siswa Polri asal Kabupaten Tapin menyiapkan dokumen kelengkapan administrasi di Aula Namora Polres Tapin, Kamis (21/3/2019) (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Kompol Karsidi berharap para peserta calon siswa Polri yang berasal dari Kabupaten Tapin berhasil lolos mengikuti pendidikan.

"Mereka yang lolos pendidikan nanti penempatannya di Polres Tapin karena lebih mengenal daerahnya," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved