Berita Banjarmasin

Desain Masjid Out Door SMKN 3 Rampung, Ketua Dewan Masjid Kalsel : Segera Dibangun

Desain Masjid Out Door SMKN 3 Rampung, Ketua Dewan Masjid Kalsel : Segera Dibangun

Desain Masjid Out Door SMKN 3 Rampung, Ketua Dewan Masjid Kalsel : Segera Dibangun
banjarmasin post group/ syaiful anwar
Ketua Dewan Masjid Kalsel, Pangeran Rusdi Effendi AR memeriksa design gambar, Kamis (21/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembangunan masjid out door SMK Negeri Banjarmasin akhirnya akan segera terealisasi. Ini menyusul dari tiga design gambar bangunan sudah dipilih oleh Ketua Dewan Masjid Kalsel, Pangeran Rusdi Effendi AR.

"Design gambar yang nomor dua dan dikombinasi dengan gambar nomor satu. Tinggal ditambahi beberapa sisi supaya bagus dan indah dilihat," kata Rusdi saat melihat tiga gambar design Masjid Out Door SMKN 3 Banjarmasin, Kamis (22/3/2019).

Ditambahkan Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini, nantinya peimaman masjid out door ini berbentuk rumah Banjar yang atapnya dari sirap.

"Di belakang peimamam nantinys cukup ada empat shaf yang berada dalam bangunan. Sisanya ditambah tenda buat siswa SMKN 3 yang melaksanakan salat Jumat atau salat hari Raya Idul Fitri atau Adha," ujarnya.

Baca: Sempat Ada Belasan Mobil BPK, Satpam PLTD Trisakti Ungkap Fakta Ini Usai Kabar Terjadi Kebakaran

Baca: Ahmad Dhani Sakit Saat Jalani Sidang, Lain Mulan Jameela & Maia Estianty yang Perhatian Ini Sosoknya

Baca: SATU HARI LAGI Link Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 di snmptn.ac.id, LTMPT Umumkan Esok Jam 16.00 WIB

Ditambahkan Rusdi, ukuran luas masjid outdoor SMKN 3 Banjarmasin sebaik 12x 4 meter supaya bisa menampung siswa yang melaksanakan salat Jumat.

"Rencananya pondasi kayu ulin dan ada ukiran kaligrafi hingga menambah keindahan masjid outdoor. Kita juga akan menyiapkan ambal yang warnanya seragam," papar Ketua Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kalsel ini.

Bila Masjid Out Door SMKN 3 Banjarmasin sudah selesai, nantinya akan menjadi contoh sekolah lainnya yang ada di Kalsel maupun perumahan.

"Biaya membangun masjid out door cukup murah, hanya sekitar Rp200 juta hingga Rp 300 juta dibanding masjid biasa yang miliaran rupiah," cerita Rusdi.

Baca: Sosok yang Biayai Syahrini Naik Jet Pribadi Terungkap, Hotman Paris Beri Bukti Istri Eks Luna Maya

Ketua Panitia Perluasan Mushola Al Muhiddin, Drs H Ahmad Rizkon didampingi Wakasek dan Guru SMKN 3 Banjarmasin mengatakan kedatangan ke ruang kerja Pemimpin Umum Banjarmasin Post Pangeran Rusdi Effendi I AR, untuk menentukan finishing design gambat masjid out door sekolah.

"Alhamdulillah, kami sudah mendapat arahan dari pak Rusdi, design gambar yang ingin dibangun. Inshaa Allah, sepulang dari sini kami memperbaiki design gambar dan membangunnya,' jelas guru pendidikan agama SMK Negeri 3 Banjarmasin ini.

Dia pun bercerita, untuk biaya yang diperlukan design gambar tidak lebih dari Rp 50 juta.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved