Liga Indonesia

Formasi Baru Simon McMenemy Bikin Timnas Indonesia Makin Berkembang

Asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena, mengungkapkan bahwa pemainnya sudah menunjukkan proses bagus dengan strategi baru yang diterapkan

Formasi Baru Simon McMenemy Bikin Timnas Indonesia Makin Berkembang
PSSI
Laga tim nasional Indonesia vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (20/3/2019). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GIANYAR - Asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena, mengungkapkan bahwa pemainnya sudah menunjukkan proses bagus dengan strategi baru yang diterapkan sang pelatih, Simon McMenemy.

Simon McMenemy menguji formasi baru, yaitu 3-4-3, pada latih tanding melawan Bali United pada Rabu (20/3/2019) di Stadion Kapten I Wayam Dipta.

Laga itu berakhir dengan skor imbang 1-1. Satu gol timnas berasal dari penalti yang dilesakkan oleh Manahati Lestusen pada menit ke-78. Sementara itu, gol tuan rumah Bali United berasal dari Gunawan Dwi Cahyo di menit ke-16.

Yeyen Tumena menjelaskan bahwa pemain sudah memiliki progres bagus untuk strategi baru yang diterapkan Simon McMenemy.

Baca: Penyebab Ashanty Minta Cerai pada Anang Hermansyah dalam Kisah Masa Lalu Terungkap, Ternyata

Baca: Dandi Maulana Alami Cedera Engkel, Pemain Barito Putera Ini Ungkap Alasan Tak Operasi

“Banyak pemain menunjukkan progres bagus dengan formasi baru yang diterapkan coach Simon,” kata Yeyen Tumena dilansir dari laman resmi PSSI.org.

Lebih lanjut, Yeyen Tumena menjelaskan jalannya laga uji coba tersebut. Menurutnya, dalam dua babak laga itu berjalan dengan berbeda.

“Dua babak yang berbeda pada pertandingan ini. Babak pertama, kami main lebih bertahan. Mereka menekan, tapi kami tetap memiliki lebih banyak peluang. Satu gol mereka dari tendangan bebas, karena kami sedikit lengah dalam penjagaan,” ujarnya.

“Babak kedua, kami ganti 10 pemain, kecuali Manahati. Kami main lebih menekan di daerah pertahanan lawan, banyak peluang, tim lebih agresif. Secara keseluruhan, bagus, karena Bali bersikeras ingin menang dengan tim lengkapnya,” katanya menambahkan.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba FIFA Match Day melawan Myanmar, Senin (25/3/2019). Sebelum bertolak ke Myanmar, tim akan kembali ke Jakarta dan menjalani latihan di lapangan Madya Senayan pada Kamis (21/3/2019).

Berikut 22 Pemain yang akan dibawa ke Myanmar dilansir dari situs resmi PSSI

Andik Vermansah
Andritany Ardhiyasa
Arthur Barrios Bonai
Dedik Setiawan
Evan Dimas Darmono
Riko Simanjuntak
Febri Hariyadi
Greg Nwokolo
Hansamu Yama Pranata
Ilija Spasojevic
Manahati Lestusen
Novri Setiawan
Rahmat
Ricky Fajrin Saputra
Rizky Ahmad Sanjaya Pellu
Ruben Karel Sanadi
Rudolof Yanto Basna
Stefano Janjte Lilipaly
Teja Paku Alam
Wahyu Subo Seto
Yustinus Pae
Zulfiandi

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved