Kalsel Bergerak

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Imbau ASN Netral dan Sukseskan Pemilu 2019

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunganya untuk bersama-sama mensukseskan pemilu

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Imbau ASN Netral dan Sukseskan Pemilu 2019
Humas Pemprov Kasel
Pengarahan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada ASN Pemprov Kalsel untuk netral saat Pemilu 2019, Kamis (21/3/2019) di di Gedung Ideham Chalid, Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunganya untuk bersama-sama mensukseskan pemilu serantak, 17 April 2019.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Pemprov Kalsel pada pengarahan umum terhadap netralitas ASN dalam menghadapi pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019 di Gedung Ideham Chalid, Banjarbaru (21/3/2019).

"Sebentar lagi, pada 17 April 2019 Indonesia akan melaksanakan hajat besar yakni pemilihan legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden, kita berharap seluruh ASN dapat memberikan hak pilihya," ucapnya

Dikatakan Gubernur Kalsel, sejatinya pesta demokrasi merupakan cerminan dari pesta rakyat.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel turut hadir dalam pengarahan Gubernur H Sahbirin Noor jelang Pemilu 2019.
Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel turut hadir dalam pengarahan Gubernur H Sahbirin Noor jelang Pemilu 2019. (Humas Pemprov Kasel)

Dimana kedamaian menjadi pemandangan didalam prosesnya dan melahirkan pemimpin yang memberikan kebahagiaan bagi rakyatnya.

Menurut Gubernur, ASN harus ikut serta mensukseskan pemilu serentak, tidak golput dan tetap menjaga netralitas.

Selain itu, Gubernur Kalsel meminta ASN tetap fokus pada tugas-tugas melayani kepentingan publik sehingga keberadaan ASN benar-benar dirasakan.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris Makkie saat beri pengarahan.
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris Makkie saat beri pengarahan. (Humas Pemprov Kasel)

"Kita ingin ASN hadir di tengah rakyat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing," ucap Paman Birin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris mengatakan, pengarahan umum ini diikuti sebanyak 1.245 ASN yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemprov Kalsel.

Menurut Sekda pengarahan ini untuk menumbuhkembangkan semangat demokrasi dari diri ASN serta optimisme dalam menyukseskan pemilu legislatif dan Pilpres. (aol/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved