Kalsel Bergerak

Gubernur Kalsel Paman Birin Latih ASN Karate

Sedikitnya 200 ASN Dinas Kehutanan yang sebagian betprofesi Polisi Kehutanan berdecak kagum dengan ilmu bela diri sang pelatih dadakan ini.

Gubernur Kalsel Paman Birin Latih ASN Karate
HO/Humas Pemprov Kalsel
H Sahbirin Noor saat melatih para ASN di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, di Kantor Dishut Kalsel, Banjarbaru, Kamis (21/3/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Teknik pukulan dan tendangan akurat, tepat sasaran hingga lawan tak berkutik diperagakan  Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat melatih para ASN di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, di Kantor Dishut Kalsel, Banjarbaru, Kamis (21/3) pagi.

Tak hanya itu pria akrab dipanggil Paman Birin yang juga penyandang Sabuk Hitam Olahraga Karate juga melatih teknik menghadapi lawan dengan tangan kosong, sementara lawan menggunakan senjata tajam.

Gubernur H Sahbirin Noor saat melatih para ASN di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Kamis (21/3/2019) pagi.
Gubernur H Sahbirin Noor saat melatih para ASN di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Kamis (21/3/2019) pagi. (HO/Humas Pemprov Kalsel)

Sedikitnya 200 ASN Dinas Kehutanan yang sebagian betprofesi Polisi Kehutanan berdecak kagum dengan ilmu bela diri sang pelatih dadakan ini.

"Konsentrasi dan fokus dengan gerakan lawan kunci dari ilmu bela diri, Lengah sedikit anda akan terpukul atau kena serangan, baliik," kata Paman Birin.

Gubernur H Sahbirin Noor saat melatih para ASN di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, di Kantor Dishut Kalsel, Banjarbaru, Kamis (21/3/2019) pagi.
Gubernur H Sahbirin Noor saat melatih para ASN di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, di Kantor Dishut Kalsel, Banjarbaru, Kamis (21/3/2019) pagi. (HO/Humas Pemprov Kalsel)

Bagi Ketua Umim FORKI Kalsel ini , ilmu bela diri karate adalah latihan rutinitasnya, terlebih saat ini aktif di organisasi kemasiswaan dan pemuda.

Menurut Paman Birin ilmu.bela diri adalah sebuah seni dan keterampilan. Di olahraga ini banyak memberikan edukasi.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat melatih para ASN di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, di Kantor Dishut Kalsel, Banjarbaru, Kamis (21/3/2019) pagi.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat melatih para ASN di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, di Kantor Dishut Kalsel, Banjarbaru, Kamis (21/3/2019) pagi. (HO/Humas Pemprov Kalsel)

Disiplin, sabar dan konsentrasi adalah kunci utama yang harus dimiliki.para karate.

Di tempat yang sama, Kadishut Hanif Faisal Nurofiq juga turut memberikan.motivasi dengan aktif latihan hingga kelar. (AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved