Berita Kalteng

HIPMI Kalteng Gelar Musyawarah Daerah XVI, Hartanto Calon Tunggal Ketua

Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng, Kamis (21/3/2019) menggelar Musyawarah Daerah

HIPMI Kalteng Gelar Musyawarah Daerah XVI, Hartanto Calon Tunggal Ketua
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Yaser Palitu memberikan keterangan, saat Musyawarah Daerah ke - XVI HIPMI Kalteng, di gelar di Palangkaraya, untuk memilih pengurus baru untuk memimpin selama tiga tahun kedepan, Kamis (21/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng, Kamis (21/3/2019) menggelar Musyawarah Daerah ke - XVI untuk memilih pengurus baru untuk memimpin selama tiga tahun kedepan.

Panitia pendaftaran untuk calon pengurus baru sudah sejak sekitar dua minggu yang lalu dibuka, namun hingga pelaksanaan Musda hanya ada satu calon yang mendaftar dan hampir bisa dipastikan akan dikukuhkan sebagai ketua, namun untuk penentuan harus melui prosedur yang berlaku dalam pemilihan Ketua HIPMI.

Ketua Caretaker Musda yang juga adalah Korwil Kalimantan HIPMI, Rahmat Nasution Hamka, membenarkan hanya ada satu calon yang mendaftar yakni Hartanto, karena dalam pemilihan Ketua HIPMI Kalteng tersebut harus siap dana hingga Rp100 juta untuk biaya pendaftaran sebagai komitmen , keseriusan dalam mencalonkan diri sebagai Ketua HIPMI Kalteng.

Baca: Penyebab Ashanty Minta Cerai pada Anang Hermansyah dalam Kisah Masa Lalu Terungkap, Ternyata

Baca: Ranty Maria Temukan Pengganti Ammar Zoni Tunangan Irish Bella, Terciduk Bareng Mischa Chandrawinata

Baca: PLN Gelar Promo Tambah Daya, Menembus Batas Diskon Hingga 100 Persen

"Dana itu merupakan komitmen keseriusan dan pembiayaan kegiatan," ujar Anggota DPR- RI asal Kalteng ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Yaser Palitu, mengungkapkan, saat ini HIPMI diperhadapkan dengan berbagai rintangan dan hambatan, namun kiprah HIPMI tetap eksis sampai saat ini, bahkan menunjukan berbagai karya nyata yang turut serta memajukan perekonomian di Indonesia, khususnya Provinsi Kalteng.

"Kami ingin merubah pola berpikir kalangan pemuda , agar berjiwa enterpreneurship, yang , dalam paradigma yang tertanam pada para pemuda, selalu berpikir untuk menjadi Pegawai Negeri, sehingga melalui HIPMI inilah kita mencoba untuk mengubah paradigma tersebut" Ucap Yaser, dalam kegiatan pembukaan Musda XVI HIPMI Kalteng, di Palangkaraya, Kamis (21/3/2019).

Selain itu, Yaser juga berharap dengan terlaksananya Musda - XVI BPD HIPMI Kalteng, dunia usaha di Kalteng termasuk dalam sektor perekonomian bisa berkembang dengan pesat, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat Kalteng, karena akan banyak menciptakan lapangan kerja baru atau banyak merekrut tenaga kerja baru.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved