Berita Banjar

Kekosongan Jabatan Munculkan Isu Titipan, Ini Jawaban Kepala BKD dan Sekda Banjar

Kekosongan Jabatan Munculkan Isu Titipan, Ini Jawaban Kepala BKD dan Sekda Banjar

Kekosongan Jabatan Munculkan Isu Titipan, Ini Jawaban Kepala BKD dan Sekda Banjar
banjarmasin post group/ hasby suhaily
Suasana Kantor Pelayanan di BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, Kamis (21/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kekosongan Jabatan Munculkan Isu Titipan, Ini Jawaban Kepala BKD dan Sekda Banjar

Jabatan kosong mulai Sekcam, Kasi bidang dan Sekretaris dilingkungan Pemkab Banjar memunculkan komentar beragam dari masyarakat di Martapura Kabupaten Banjar.

Mulai dugaan jual beli jabatan, hingga dugaan adanya titipan dalam menduduki suatu jabatan dari oknum anggota DPRD Banjar, hingga keluarga dekat Bupati Banjar.

Diungkapkan seorang warga Martapura yang lagi bersantai di warung Sungaisipai Martapura, Yadi.

Sepengetahuannya, hasil dari tim angket DPRD Banjar mengangkat adanya jual beli jabatan dilingkungan Pemkab Banjar, namun adanya jabatan kosong yang lama, padahal sebelumnya ada pelantikan justru menjadi tanda tanya besar.

"Dugaan jual beli jabatan makin kuat, apalagi jelang pemilu legislatif ini tidak mustahil dugaan ada titipan dari oknum anggota DPRD Banjar untuk mensukseskan pileg. Hendaknya bisa jadi perhatian aparat penegak hukum," katanya, Kamis (21/3).

Plt Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana ketika dikonfirmasi mengatakan, husnudzon saja atau sebaiknya berbaik sangka saja. Mengingat dalam menentukan posisi banyak hal yang harus dipertimbangkan, salahsatunya pendidikan yang bersangkutan.

"Bukan begitu (adanya titipan dari oknum DPRD Banjar dan keluarga dekat bupati), kan dalam menempatkan seseorang pada posisi tertentu harus berkesesuaian dengan latar pendidikannya, persoalannya juga berhubungan dengan sistem pola karir yang harus berdasarkan pada merit system," jelas Nyoman.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar H Nasrun Syah mengatakan nantinya untuk jabatan yang kosong akan ada pelantikan selanjutnya dan masih menunggu pembahasan di tim.

Dirinya pun mengharapkan cepat terisi dan selama ini tidak ada masalah, semata-mata karena wqktu pembahasan yang masih menunggu karena padatnya acara.

Halaman
123
Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved