Berita Kotabaru

Kunjungi Desa di Pulau Laut, Dua Perwira Satpolair Polres Kotabaru Bawa Warga Rampa Berobat

Tepatnya di RT 13 Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Kotabaru. Warga tersebut langsung didatangi kedua polisi ini dengan mendatangi langsung ke rumahnya.

Kunjungi Desa di Pulau Laut, Dua Perwira Satpolair Polres Kotabaru Bawa Warga Rampa Berobat
HO/Satpolair Polres Kotabaru
Jajaran Polair Polres Kotabaru Ipda Toto Sumaryono dan Kanit Gakkum Ipda Ade Agus membawa warga desa Rampa berobat ke Puskesmas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dua polisi di jajaran Satuan Polair Polres Kotabaru dengan tulus membantu warga binannya saat bertugas di wilayahnya.

Awalnya, pada Kamis (21/3/19) sekitar pukul 09.00 wita. Dua perwira Satpolair Polres Kotabaru melakukan kegiatan sambang desa.

Saat itu, Ipda Toto Sumaryono dan Kanit Gakkum Ipda Ade Agus melaksanakan kunjungan atau sambang desa Rampa.

Saat melintas dan mengobrol dengan warga, kedua polisi ini mendapatkan informasi adanya warga yang sudah lama sakit.

Tepatnya di RT 13 Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Kotabaru. Warga tersebut langsung didatangi kedua polisi ini dengan mendatangi langsung ke rumahnya.

Baca: Nama Calon Wabup HST Diserahkan Seusai Pemilu 2019, Parpol Pengusung Rapat dengan Bupati

Benar saja, seorang pria bernama Burhan (44) yang bekerja sebagai nelayan ini sudah lama menderita sakit di sekitar lambungnya. Namun tidak pernah berobat dan tidak mengetahui penyakit yang dideritanya.

Sebelum berangkat berobat, Burhan mengaku enggan berobat. Namun setelah diberikan pengertian, akhirnya Burhan mau berobat dan dibawa ke Puskesmas Sebatung.

"Jadi dua anggota kami sedang melakukan patroli sambang desa. Setelah mendapatkan informasi adanya orang sakit, kedua perwira kami membawa warga itu dengan dibantu berjalan untuk naik kesepda motor. Sebab, warga itu kesulitan berdiri dan berjalan makanya harus dibantu," kata Kasat Polair Polres Kotabaru, AKP Christugus Lirens.

Ipda Toto Sumaryono dan Kanit Gakkum Polair Polres Kotabaru Ipda Ade Agus saat menyambangi Desa Rampa dan membawa warga yang sakit berobat ke Puskesmas.
Ipda Toto Sumaryono dan Kanit Gakkum Polair Polres Kotabaru Ipda Ade Agus saat menyambangi Desa Rampa dan membawa warga yang sakit berobat ke Puskesmas. (HO/Satpolair Polres Kotabaru)

Dia memberikan apresiasi kepada anggotanya tersebut. Sebab telah membantu warga untuk pengobatan. Ini merupakan bukti adanya polisi sebagai sahabat masyarakat.

"Kehadiran polisi disekitar masyarakat memberikan arti positif bagi masyatakat khususnya dipesisir," katanya.

Baca: Sungai Lulut Mulai Dipasang Patok, PUPR Kalsel Siap Umumkan Lelang, BPN Lakukan Inventaris

Dia juga mengatakan, Polri selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Sehingga sudah seharusnya terasa kehadiran di tengah-tengah masyarakat. Meski tugas kebanyakan diperairan namun respon harus tetap tanggap apabila masyarakat memerlukan dan utamakan pelayanan tanpa pandang siapa yang diayani dan dibantu.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK, mberikam apresiasi kepada anggotanya itu. Dia terus memberikan pesan kepada semua anggotanya agar memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam bermasyarakat.

"Keberadaan polisi terus akan melayani masyarakat dan sudah kewajiban anggota Polri untuk meringankan beban masyarakat. Polisi adalah sahabat masyarakat," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved