Berita HSS

Kunjungi HSS TV, Siswa SDIT Ini Antusias Diajak Keliling Studio

Didampingi para guru, mereka diterima kru TV lokal tersebut dan diajak berkeliling melihat secara langsung proses pengambilan gambar/shooting.

Kunjungi HSS TV, Siswa SDIT Ini Antusias Diajak Keliling Studio
HO/Dinas Kominfo HSS
Siswa SDIT Qurrata Ayyun Kandangan, saat berkunjung ke HSS TV. Mereka juga diberi kesempatan syuting di studio tv milik Pemkab HSS tersebut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sejumlah siswa-siswi Kelas 3 Sekolah Dasar Islam Terpadu Qurrata A'yun Kandangan mengunjungi Studio Penyiaran Televisi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan/HSS TV Kamis (21/03/2019)

Didampingi para guru, mereka diterima kru TV lokal tersebut dan diajak berkeliling melihat secara langsung proses pengambilan gambar/shooting, perekaman narasi berita dan editing video.

Mereka juga dkenalkan alat-alat yang digunakan dalam pembuatan sebuah berita dan program acara sederhana lainnya.

Selain pengenalan, siswa siswi diajak mencoba terlibat sebagai pengisi acara dan pengisi suara bagi suatu program serta diberi kesempatan untuk memberikan penampilan sambil dilakukan pengambilan video oleh para kru sebagaimana layaknya proses pembuatan video program.

Baca: Perusak Pohon Penghijauan di Desa Serawi Tapin Didenda Rp 200 Ribu, Pelaku Mengaku Jera

Baca: Cibiran Gara-gara Ayu Ting Ting dan Jessica Iskandar Foto Bareng di Insert Fashion Award (IFA)

Anak-anak itupun terlihat antusias dengan kegiatan di luar sekolah tersebut. Pihak sekolah mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan agenda tahunan SDIT Qurrata Ayun dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Siswa dari kelas 3 memilih HSS TV untuk menjadi tempat belajar karena menurut para guru sesuai tema yang diajarkan di sekolah, yaitu mengenai Perkembangan Teknologi.

Siswa SDIT Qurrata Ayyun Kandangan, saat berkunjung ke HSS TV. Mereka juga diberi kesempatan syuting di studio tv milik Pemkab HSS
Siswa SDIT Qurrata Ayyun Kandangan, saat berkunjung ke HSS TV. Mereka juga diberi kesempatan syuting di studio tv milik Pemkab HSS (Dinas Kominfo HSS)

"HSS TV menurut kami tempat yang tepat dikunjungi sesuai umur siswa. Kami berharap anak-anak mendapatkan pengalaman nyata sehingga mereka bisa mendapatkan informasi tentang alat modern sekarang," jelas salah satu guru.

Selanjutnya para siswa kata guru tadi berlatih bagaimana cara berinteraksi saat shooting danberinteraksi dengan Kru", kata guru yang mewakili pihak sekolah tersebut. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved