Berita Internasional

Lempar Telur Ke Senator Australia, Pemuda Ini Kini Jadi Selebriti Dunia, Fans Wanita Ingin Dinikahi

Will Connolly akan dikenang selamanya dengan julukan Egg Boy setelah melempar telur ke Senator Australia dari sayap kanan terkait komentarnya

Lempar Telur Ke Senator Australia, Pemuda Ini Kini Jadi Selebriti Dunia, Fans Wanita Ingin Dinikahi
Twitter/Will Connolly
Will Connolly sejatinya adalah remaja biasa, namun rupanya rasa kemanusiaan yang tinggi membuatnya nekat melakukan aksi tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Will Connolly akan dikenang selamanya dengan julukan Egg Boy setelah melempar telur ke Senator Australia dari sayap kanan terkait komentarnya atas serangan teror di dua masjid di Selandia Baru.

Aksi penyerangan di dua masjid di Selandia Baru memunculkan reaksi di kalangan anak muda.

Ada tarian haka yang dipersembahkan oleh para pelajar laki-laki dan perempuan, namun salah satu reaksi paling viral dari anak muda yang muncul setelah serangan di dua masjid di Selandia Baru adalah tindakan melempar telur kepada politisi Australia, Fraser Anning.

Pelakunya pelemparan telur itu adalah pemuda Melbourne, Will Connolly, yang berusia 17 tahun.

Sebelumnya, senator itu menyatakan bahwa aksi penembakan yang terjadi adalah dampak dari imigrasi kelompok muslim ke Selandia Baru

Baca: Jelang MotoGP Argentina 2019 - Valentino Rossi Paling Suka dengan Motor Lamanya

Baca: Kapok Sama Pengusaha & Pilih Pria Kelas Menengah ke Bawah, Lucinta Luna: Maharnya 1,5 Karat Berlian

Baca: Mobil Nike Ardilla Jadi Mobil Bekas Kecelakaan Termahal, Mau Dijual Tapi Harganya Rp 10 Miliar

Aksi lempar telur Connolly itu kemudian diabadikan lewat mural dan meme.

Menurut Van T Rudd, seniman peraih penghargaan asal Melbourne yang melukis mural aksi pelemparan telur itu, mengatakan pada BBC Three bahwa dia "sangat takut dan sedih" dengan serangan di Selandia Baru.

"Saya bekerja dan tinggal di kawasan dengan banyak komunitas migran dan pengungsi, jadi saya langsung memikirkan keselamatan mereka," katanya pada BBC Three.


Seorang pemrotes dalam aksi menuntut mundurnya Senator Australia, Fraser Anning, dan mengajak bersatu melawan rasisme dan Islamofobia, membawa papan kertas yang bertuliskan "Saya akan menikahi egg boy", merujuk pada pemuda asal Melbourne, Will Connolly, yang melemparkan telur ke Anning

Rudd butuh 30 menit untuk melukis mural tersebut dengan menggunakan proyektor portabel untuk mengikuti jejak dasar gambar tersebut, menggunakan kuas dan cat roller.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved