Berita Tapin

Mulawarman Peduli Sampah di Pasar Margasari CLS, Beri Contoh Masyarakat Arti Kebersihan

Jajaran Koramil 1010-06/CLS melaksanakan aksi bakti sosial Mulawarman Peduli bersihkan sampah di sekitar pasar tradisional Margasari.

Mulawarman Peduli Sampah di Pasar Margasari CLS, Beri Contoh Masyarakat Arti Kebersihan
HO/Kodim 1010/RTU)
Aksi bakti sosial Koramil 1010-6/CLS di pasar tradisional Margasari, Tapin, Kamis (21/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jajaran Koramil 1010-06/CLS melaksanakan aksi bakti sosial Mulawarman Peduli bersihkan sampah di sekitar pasar tradisional Margasari, Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS), Kamis (21/3/2019).

Aksi bakti sosial itu dilakukan setelah melihat serakan sampah di pasar tradisional Margasari tak nyaman dipandang mata dan dianggap tak menyehatkan para pengunjung pasar.

"Pasar adalah tempat aktivitas transaksi jual beli bermacam makanan dan sayuran," ujar Pjs Danramil 1010-06/CLS, Peltu R. Bambang.

Peltu R Bambang menjelaskan kegiatan itu ajakan sekaligus memberi contoh kepada masyarakat tentang arti dan pentingnya kebersihan lingkungan.

Baca: Kemenhub Tetapkan Besaran Tarif Jarak Tertentu Ojek Online di Bawah 5 Km Rp 10.000

Menurutnya kegiatan bakti sosial menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan ini juga sebagai wujud kepedulian Koramil 1010-06/CLS terhadap lingkungan.

"Kebersihan lingkungan pasar merupakan tanggung jawab kita bersama, jika bukan kita yang peduli akan kebersihan maka siapa lagi yang akan bertanggung jawab pada kesehatan kita sendiri," katanya.

“Kita adalah satuan teritorial yang harus bekerja nyata dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat yaitu suasana bersih, rapih, indah dan tertib," tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved