Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Polda Kalsel Gelar Simulasi Pengamanan Serta Penanganan Sabotase Jelang Pilpres 2019

NEWS VIDEO : Polda Kalsel Gelar Simulasi Pengamanan Serta Penanganan Sabotase Jelang Pilpres 2019

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - NEWS VIDEO : Polda Kalsel Gelar Simulasi Pengamanan Serta Penanganan Sabotase Jelang Pilpres 2019

Dentuman suara tembakan terdengar nyaring di samping Taman Kamboja Banjarmasin Tengah Kalsel, Kamis (21/3/2019) siang tadi.

Di tengah suara tersebut juga nampak sejumlah anggota polisi berpakaian lengkap mengenakan body system, helm dan membawa senjata laras panjang berlarian menuju tempat kejadian.

Aksi penggrebekan pun berlangsung siang tadi. Seorang pelaku teror yang diduga menjadi dalang memicu terjadi penembakan juga berhasil dilumpuhkan siang itu.

Merasa situasi telah aman, anggota wanteror Brimob Polda Kalsel kemudian langsung mengamankan dan membebaskan dua orang sandera dari sebuah bank.

Baca: Balasan Nikita Mirzani Usai Kejiwaannya Dibahas Pasca Nyinyiri Ahmad Dhani, Syahrini & Reino Barack

Baca: 50 Karyawati Kecantikan Tanpa Busana Viral di Whatsapp (WA) & Facebook (FB), Ini Faktanya

Baca: Syahrini Laporkan Pedangdut Lia Ladysta, Istri Reino Barack Utus Langsung Sang Manajer Aisyahrani

Baca: Kondisi Vanessa Angel Diungkap Nicky Tirta Usai Kasus Prostitusi Online & Putus dari Bibi Ardiansyah

Namun apa yang berlangsung saat itu bukanlah kejadian sesungguhnya, melainkan hanya rangkaian simulasi pengamanan serta penanganan sabotase jelang pemilu serentak April mendatang.

"Iya betul. Jadi kegiatan hari ini hanya sekedar gladi bersih simulasi penanganan dan pengamanan pemilu saja. Sedangkan simulasi sesungguhnya akan ditampilkan Jumat (22/3) pagi besok di Taman Kamboja Banjarmasin," kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Rifai.

Kabid Humas Polda Kalsel tersebut juga mengatakan dalam simulasi Jumat besok tidak hanya melibatkan anggota Polda Kalsel beserta jajaran melainkan juga anggota TNI dari Korem 101/Antasari.

" Jadi ini juga sebagai bentuk sinergitas anggota Polri dan TNI dalam rangka mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan pemilu April mendatang," jelas Rifai.

Turut hadir dalam pelaksanaan gladi bersih simulasi penanganan dan pengamanan Pemilu tersebut, Direktur Ditsamapta, Direktur Ditlantas, Direktur Ditreskrimum serta petinggi Polda Kalsel lainnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved