Kriminalitas Tanahbumbu

Polsek Angsana Amankan Spesialis Pencuri Barang Kantor, Pengakuan Pelaku Mengungkap Fakta Ini

Gusti Mahdi alias Anggut dibuat tidak berkutik oleh anggota Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Angsana.

Polsek Angsana Amankan Spesialis Pencuri Barang Kantor, Pengakuan Pelaku Mengungkap Fakta Ini
Polsek Angsana
Barang bukti hasil kejahatan Gusti Mahdi alias Anggut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Gusti Mahdi alias Anggut dibuat tidak berkutik oleh anggota Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Angsana. Anggut dibekuk di sebuah perumahan di wilayah Kusan Hilir, Selasa (19/3/2019) lalu.

Penangkapan pelaku spesialis pencuri barang-barang kantor dan mess oleh anggota gabungan Polsek Angsana, Polsek Batulicin dan Kusan Hilir berlangsung sekitar pukul 21.00 Wita.

Tersangka tidak hanya terkait aksi pencurian barang-barang kantor dan mess. Namun, pelaku juga mengaku melakukan pencurian di tujuh tempat di Kecamatan Angsana, sedangkan di wilayah Batulicin sebanyak lima tempat.

"Pengakuan sementara tersangka mencuri di wilayah Angsana sebanyak 8 buah laptop, 10 buah handphone dari 7 TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Angsana Ipda Farikin, Kamis (21/3/2019).

Baca: Penyebab Ashanty Minta Cerai pada Anang Hermansyah dalam Kisah Masa Lalu Terungkap, Ternyata

Baca: Hotman Paris Gerebek Jet Pribadi Pernah Dipakai Syahrini Istri Reino Barack, Sindir Incess?

Baca: Saat Mau Bertransaksi, Satres Narkoba Polres Tanahbumbu OTT Pengedar Sabu Ini

Baca: Seputar Fakta Ibu Hamil di Banua, dari Mitos Duduk di Tengah Pintu Sampai Larangan Pakai Guling

Menurut Kapolsek, terungkapnya aksi pencurian dilakukan tersangka di beberapa lokasi di wilayah Angsana dan Batulicin, berawal adanya laporan pencurian.

Pada, Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 03.30 Wita, terjadi pencurian di kantor CV Sarana Usaha, RT 03, Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Tanahbumbu.

Dalam aksinya tersangka Mahdi berhasil menggasak satu buah laptop merk ASUS warna merah yang pada saat itu diletakkan di atas meja kerja. Akibat kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 4,5 juta.

Berdasar laporan tersebut dilakukan penyelidikan ke Banjarmasin oleh anggota hingga akhirnya didapatkan petunjuk.

Kemudian pada Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 21.00 wita bertempat di Jalan Raya Batulicin, Perumahan Pesona Sepunggur Permai, RT 2.

Unit reskrim gabungan polsek Angsana, polsek Batulicin, dan polsek Kusan Hilir yang di pimpin Kanit Reskrim polsek Angsana Ipda Adithia Prabowo S.Tr.k melakukan penangkapan tersangka.

"Setelah dilakukan pengembangan tersangka mengaku telah melakukan pencurian di wilayah hukum polsek Angsana di 7 TKP dan wilayah hukum polsek Batulicin 5 TKP," jelas Farikin.

Adapun barang bukti berhasil diamankan dari pelaku, antara lain satu buah handphone OPPO, tiga buah laptop merk ASUS, dan satu buah laptop merk Toshiba.

"Tersangka juga mengku mengambil laptop milik KPU dan di rumah susun di Gunung Tinggi. Masih dikroscek," tandas Kapolsek.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved