Berita Kalteng

Potret Keakraban Dandim dan Kapolres Kapuas, Sering Koordinasi Sembari Minum Es Kelapa

Potret Keakraban Dandim dan Kapolres Kapuas, Sering Koordinasi Sembari Minum Es Kelapa

Potret Keakraban Dandim dan Kapolres Kapuas, Sering Koordinasi Sembari Minum Es Kelapa
Dok Humas Kodim 1011/Klk untuk BPost Group
Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono dan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono dan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro selalu memanfaatkan waktu yang ada untuk saling berkoordinasi tanpa memandang waktu dan tempat.

Misal saat duduk bersama menikmati es kelapa muda, saat sejenak berisitirahat ketika sama-sama sedang menjalankan tugas di lapangan. Terlihat keakraban antara Dandim dan Kapolres.

Apabila komunikasi tersebut dapat terjalin dengan baik maka peluang pencapaian keberhasilan pun akan cenderung meningkat.

"Komunikasi tidak selalu terpaku didalam ruangan atau di atas meja. Dalam praktiknya, proses komunikasi ini harus lebih fleksibel untuk mengkoordinasikan segala hal yang berkaitan dengan tugas," kata Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Baca: Balasan Nikita Mirzani Usai Kejiwaannya Dibahas Pasca Nyinyiri Ahmad Dhani, Syahrini & Reino Barack

Baca: 50 Karyawati Kecantikan Tanpa Busana Viral di Whatsapp (WA) & Facebook (FB), Ini Faktanya

Baca: Kondisi Vanessa Angel Diungkap Nicky Tirta Usai Kasus Prostitusi Online & Putus dari Bibi Ardiansyah

Belum lama tadi, Selasa (19/3/2019), juga digelar rakor Persiapan Pemilu 2019 dan antisipasi Karhutla.

Rakor dilaksanakan Oleh Dandim 1011/Klk di Makkodim1011/Klk, yang dihadiri oleh Kapolres Kapuas, Ketua KPU Kapuas, anggota Bawaslu Kapuas, dan anggota BPBD Kapuas.

Rakor membahas tentang kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan antisipasi penanggulangan Karhutla Tahun 2019 di Kabupaten Kapuas.

Rakor ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri dan elemen Masyarakat dalam mengamankan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kemudian juga berusaha membuat pesta demokrasi menjadi aman, tertib dan nyaman serta tidak terjadinya konfhk apalagi menyebabkan perpecahan.

Baca: Via Vallen Colek Gading Marten Saat Lihat Gempita Versi Bule di Rusia, Mirip Anak Gisella Anastasia?

Baca: Teman Luna Maya Sebut Pendekatan Wijaya Saputra ke Gisella Anastasia Mirip Reino Barack ke Syahrini

TNI dan Polri serta jajarannya akan manuver secara mobile untuk pengamanan pemilu yang nantinya akan rawan saat pelaksanaan pemilihan dimulai.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengatakan pihaknya ingin menyamakan presepsi antara TNI, Polri,KPU dan Bawaslu tentang pemetaan kerawanan-kerawanan serta kendala pada saat pelaksanaan Pemilu nanti, sehingga sedari dini bisa diambil langkah antisipasi.

Kemudian dalam rakor tersebut Dandim meminta Kepada BPBD agar dapat mengantisipasi sejak dini dalam penanganan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kapuas dihadapkan pada pelaksanaan Pemilu.

"Kita butuh konsep penanganan yang baik mengingat pada tahun sebelumnya awal april sudah mulai muncul karhutla. April mendatang, kita juga konsentrasi dengan pengamanan Pemilu, maka itu dari rakor inilah kita bisa siapkan konsep penanganan, antisipasi sejak dini penanggulangan karhutla," ungkap Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved