Berita Banjarmasin

Sejumlah Pospol di Banjarmasin Terbengkalai, Ada TV Rusak, Meja Penuh Debu dan Kaca Pecah

Hanya terlihat meja kosong yang sudah kusam termakan waktu dan juga satu televisi yang tampaknya tak berfungsi.

Sejumlah Pospol di Banjarmasin Terbengkalai, Ada TV Rusak, Meja Penuh Debu dan Kaca Pecah
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto, saat konferensi pers pengungkapan kasus penangkapan pembunuh pemilik Salon Agnes dan kasus curanmor di Polresta Banjarmasin, Minggu (30/12/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pintu Pos Polisi Kuin Cerucuk di Jalan Kuin Banjarmasin terlihat terbuka lebar dari jalan. Namun di pos yang berada di depan Depo Pertamina Kuin itu tidak terlihat adanya aktivitas sama sekali. Debu juga nampak di beberapa sudut pos.

Hanya terlihat meja kosong yang sudah kusam termakan waktu dan juga satu televisi yang tampaknya tak berfungsi. Lantainya pun terkesan berdebu. Dua ruang lainnya pun kosong, sementara di sampingnya ada beberapa kendaraan warga.

Pos yang termasuk dalam wilayah Polsekta Banjarmasin Barat ini pun tampak memprihatinkan meski bangunannya masih terlihat kokoh. Bahkan meteran listrik pun terlihat tak lagi ada sambungan llistrik. “Tidak ada petugasnya pak,” ucap satu warga yang memarkir motornya didepan pos kala BPost menghampiri pos.

Ditanya sejak kapan pos ini kosong ia tak merinci namun menurutnya seikitar 6 bulan lebih. Menurutnya kemungkinan pos ini kosong dan tak ada anggota lagi karena ada pengamanan di depan pos sendiri. “Mungkin ada petugas Satpam saja yang berjaga di depan jalan,” paparnya.

Baca: Via Vallen Colek Gading Marten Saat Lihat Gempita Versi Bule di Rusia, Mirip Anak Gisella Anastasia?

Baca: Respons Tak Terduga Jokowi & Sikap Kubu Prabowo Sikapi Hasil Survei Litbang Kompas di Pilpres 2019

Memang di depan pos ini sendiri ada tenaga pengamanan dari sekurity Depo Pertamina.

Tak hanya Pos Kuin Cerucuk yang terlihat kosong, pos polisi lainnya pun seperti kosong. Seperti di Pos Pol AKT di Jalan Antasan Kecil Timur. Di sini tak ada aktivitas terlihat dan pintu pos pun tertutup rapat, sementara itu ada beberapa buah kendaraan terpakir didepan pos.

BPost yang mendatangi pos, Selasa (19/3) sore, tak menemukan aktivitas di dalam pos itu. Dari keterangan para ibu yang berada di samping pos, bangunan itu sudah tak dipergunakan lagi sekitar 2 tahun. “Kalau lapor bisa langsung ke Polsek,” ucap satu ibu.

Hal senada tampaknya terlihat di Pos Polisi Kayutangi di Jalan Brigjen Hasan Basry. Pos di jalur strategis ini menurut pantauan BPost juga terlihat tak lagi ada aktivitas.

Di dalam pos ini masih ada tempat duduk dan meja, meski tak ada aktivitas. Satu kaca depan pos terlihat pecah. Satu warga yang tak berada di depan pos mengiyakan pos ini tak ada lagi anggotanya. “Iya sejak lama tak ada petugasnya,” ucapnya kala ditanya.

Meski begitu, kemudian ia mengatakan kadang-kadang ada anggota datang dan berada di pos tersebut beberapa saat.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved