Berita Tabalong

Suasana Haru Saat Siswa Hasbunallah Fasih Bacakan Hafalan Alquran

Suasana Haru Saat Siswa di Lembaga Pendidikan Hasbunallah Fasih Bacakan Hafalan Alquran

Suasana Haru Saat Siswa Hasbunallah Fasih Bacakan Hafalan Alquran
Dok Kominfo Tanjung untuk BPost Group
Sebanyak 179 peserta didik yang terdiri dari siswa-siswi SD,SMP dan SMA Hasbunallah Plus mengikuti Khataman dan Imtihan Alquran Metode Ummi yang dilaksanakan di Gedung Serabakawa, Kamis (21/03/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Para penghafal Alquran yang menjalani program Tahfiz di lembaga pendidikan Hasbullah tampak bersiap untuk dites hafalan ayat Alqurannya, para penguji baik dari pihak sekolah atau orangtua yang hadir dipersilahkan membacakan salah satu ayat alquran dan para siswa yang akan melanjutkan di ayat berikutnya.

Tak sedikit yang bertepuk tangan dan terkagum saat siswa yang mulai dari tingkat Sekolah dasar hingga SMA ini melanjutkan ayat alquran dengan fasih secara menghapal.

Tak jauh beda dengan yang sering ditayangkan di televisi saat ini, anak anak yang fasih dalam membacakan bacaan Alquran dengan menghafal.

"Saya sampai terharu dan ingin menangis saat melihat anak anak kecil sudah hafal ayat Alquran dengan baik dan benar," ujar Lasmiati salah satu wali murid.

Baca: Reaksi Tak Terduga Lia 3 Srigala Dilaporkan Syahrini ke Polisi, Ini Tudingannya ke Teman Luna Maya

Baca: Penyebab Nia Ramadhani Tak Mau Mikhayla Terjun ke Dunia Hiburan, Meski Anak Ardi Bakrie Itu Berbakat

Baca: Fakta Tak Terduga Angela Lee Tanggapi Tudingan Penyebab Billy Syahputra dan Hilda Vitria Putus

Banyak juga orangtua murid yang menangis saat melihat kemampuan sang anak dalam menghafal Alquran.

Yayasan Hasbunallah sangat  mengedepankan hafalan Al quran, dalam metode Ummi anak-anak wajib membaca Alquran setiap hari selama 60 menit di sekolah.

Tri Susilo ketua Yayasan Hasbunallah mengatakan metode Ummi dinilai sangat tepat dan bisa diterima dengan mudah oleh siswa.

"Selain menghafal anakk anak juga dijelaskan mengenai kandungan makna, agar mereka juga bisa mendapatkan pelajaran dari kandungan ayat suci Alquran," ungkapnya.

Pada kegiatan ini para perserta didik juga mengucapkan rasa terima kasih kepada guru dan orang tua karena telah mendidik dan mengajarkan ilmu kepada mereka. T

idak lupa guru selalu mengingatkan agar membaca Al-Qur'an setiap hari, bersandar kepada Allah SWT, dan restu orang tua dalam menyandarkan cita-citanya.

Baca: SATU HARI LAGI Link Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 di snmptn.ac.id, LTMPT Umumkan Esok Jam 16.00 WIB

Baca: 4 Fakta Foto 50 Karyawati Kecantikan Tanpa Busana yang Viral di Facebook (FB) dan Whatsapp (WA)

Sebanyak 179 peserta didik yang terdiri dari siswa-siswi SD,SMP dan SMA Hasbunallah Plus mengikuti Khataman  dan Imtihan Alquran Metode Ummi yang dilaksanakan di Gedung Serabakawa, Kamis (21/03/2019).

179 peserta didik yang dinyatakan lulus Khataman, diuji materi Tartil, Tahfiz dan Turjunan dari undangan yang hadir. Materi Tartil Al-Qur’an yang diujikan yaitu penguasaan ilmu Tajwid dan Falsafah.

Sedangkan materi Tahfiz meliputi juz 30 dan juz satu, materi Turjunan sebagai pemahaman, penterjemah Al-Quran, bacaan doa di dalam salat, pemahaman makna Hadis, dan menulis ayat-ayat yang dihafal.

 (banjarmasinpost.co.id/ Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved