Pilpres 2019

Tim Prabowo Makin Yakin Menang di Pilpres 2019, Ini Hasil Survei Litbang Kompas

Survei terbaru Litbang Kompas menunjukkan, elektabilitas Jokowi - Maruf Amin berada di angka 49,7 persen, sementara Prabowo

Tim Prabowo Makin Yakin Menang di Pilpres 2019, Ini Hasil Survei Litbang Kompas
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyanyikan lagu Dewa 19 di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (31/1/2019) .Sandi menyanyikan lagu ITU sebagai Bentuk Dukungan moril ditunjukan kepada Ahmad Dhani Yang BUANA di Rutan Cipinang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean makin yakin kemenangan bagi paslon 02 akan terjadi pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat ini setelah melihat hasil survei Litbang Kompas, yakni jarak elektabilitas Jokowi - Maruf Amin dengan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno semakin menyempit 11,8 persen.

Survei terbaru Litbang Kompas menunjukkan, elektabilitas Jokowi - Maruf Amin berada di angka 49,7 persen, sementara Prabowo - Sandiaga Uno 37,4 persen.

Adapun, 13,4 persen responden menyatakan rahasia.

"Nanti pada hari "H" pencoblosan, 17 April 2019, akan terjadi crossing, suara Jokowi makin turun, dan Prabowo akan semakin naik. Ini optimisme kita semakin tinggi 2019, Indonesia akan memiliki Presiden baru," tegas Ferdinand Hutahaean kepada Tribunnews.com, Rabu (20/3/2019).

Rilis survei Litbang Kompas, yang menunjukkan turunnya elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin imbuh dia, juga bisa dibaca turunnya kepercayaan masyarakat.

"Elektabilitas Jokowi mengalami penurunan. Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang semakin turun ke Jokowi di tengah gencarnya kampanye kesuksesan Jokowi, terutama tentang infrastruktur," jelasnya.

Baca: Lempar Telur Ke Senator Australia, Pemuda Ini Kini Jadi Selebriti Dunia, Fans Wanita Ingin Dinikahi

Baca: Kapok Sama Pengusaha & Pilih Pria Kelas Menengah ke Bawah, Lucinta Luna: Maharnya 1,5 Karat Berlian

Baca: Cantik Mana Luna Maya & Syahrini? Pria Bule Ini Sebut Penampilan Istri Reino Barack Banyak Palsunya!

Baca: Mobil Nike Ardilla Jadi Mobil Bekas Kecelakaan Termahal, Mau Dijual Tapi Harganya Rp 10 Miliar

Kampanye kesuksesan kinerja Jokowi, imbuh dia, tidak mampu menaikkan atau mempertahankan elektabilitas Jokowi yang pada 2014 lalu, memenangkan pilpres di angka 53,15 persen.

"Sekarang menurun di bawah 50 persen. Artinya masyarakat kehilangan kepercayaan dan tidak bisa lagi memberikan kepercayaan kepada pak Jokowi, " ucapnya.

Survei terbaru yang dilakukan Litbang Kompas pada 22 Februari 2019 - 5 Maret 2019 menunjukkan, jarak elektabilitas antara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, semakin tipis.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved