Otomotif

Wuling Almaz Mulai Sodok CR-V, Lihat Perbandingan Harganya, Ini Tanggapan Pihak Honda

Berdasarkan data wholesales (distribusi pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari 2019

Wuling Almaz Mulai Sodok CR-V, Lihat Perbandingan Harganya, Ini Tanggapan Pihak Honda
Aditya Maulana@Otomania
Wuling Almaz vs All New Honda CR-V 1.5 Turbo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berdasarkan data wholesales (distribusi pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari 2019 Wuling sudah mengirimkan Almaz 586 unit. Selanjutnya, Honda CR-V 1.5 Turbo baru terdistribusi 454 unit.

Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, mengatakan, apabila secara wholesales jelas perusahaan menyeimbangkan kondisi, tetapi retailnya bisa dilihat, CR-V 1.5 Turbo menyentuh 1.000-an unit.

"Secara total Januari-Februari 2019 sekitar 3.000-an unit. Itu kan yang dihitung wholesales, coba kalau retailsales," kata Jonfis di acara media test drive Brio di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

Baca: Survei Litbang Kompas, 7 Parpol Terancam Tak Lolos ke Senayan, Segini Suara yang Didapatnya

Baca: Bank Sentral AS Batal Naikkan Suku Bunga Acuan Tahun Ini, Tingkat Pengangguran Lebih Tinggi

Baca: Lucinta Luna Pede Pilih Konsep Barbie Korea Bila Resepsi Perkawinan Jadi Digelar di Bali

All New Honda CR-V 1.5 Turbo(Aditya Maulana - Otomania)

Jonfis menjelaskan, kehadiran SUV "murah" bukan sebagai ancaman buat Honda, mengingat tidak melulu mobil yang punya dibanderol kompetitif bisa langsung diterima oleh konsumen.

"Konsumen juga mempertimbangkan banyak hal, harga jual kembali, hingga fitur dan lain sebagainya," ucap Jonfis.


Wuling Almaz tak ragu melibas ragam tanjakan di Geopark Ciletuh, Sukabumi(wuling motors)

Lagipula, menurut dia belum pernah ada konsumen Honda yang langsung membandingkan CR-V dengan merek otomotif asal China itu. Jelas secara karakter pembeli juga berbeda, sehingga tidak akan bermasalah meskipun banyak pendatang baru.

"Kalau pembeli kami sudah jelas mereka tidak hanya memikirkan harga saja, tetapi fitur hingga harga jual kembalinya lagi seperti apa," ucap Jonfis.

Sementara itu harga Wuling Almaz dibandrol berkisar Rp318 juta hingga Rp320 juta. Sementara Honda CR-V 1.5 Turbo baru dijual Mulai Rp 518,5 juta

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved