Berita Kalteng

DPRD Kalteng Soroti Mulai Maraknya Penyakit Masyarakat, Polisi Gencarkan Razia Pekat dan Narkoba

DPRD Kalteng Soroti Mulai Maraknya Penyakit Masyarakat, Polisi Gencarkan Razia Pekat dan Narkoba

DPRD Kalteng Soroti Mulai Maraknya Penyakit Masyarakat, Polisi Gencarkan Razia Pekat dan Narkoba
Dok Polda Kalteng untuk BPost Group
Sejumlah petugas BNNP dan Polda Kalteng, saat melakukan kegiatan Kalteng Bersinar untuk memerangi narkoba aula asrama haji di Jalan G Obos Palangkaraya, belum lama tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kenakalan remaja di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dinilai Plt Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera, makin parah dan harus dilakukan perbaikan akhlak melaui lembaga pendidikan dan mengaktifkan razia oleh kalangan petugas yang berwajib.

Asera menyoroti saat ini, makin banyak berdiri tempat kos maupun hotel dan wisma yang dijadikan sebagai tempat seks bebas oleh kalangan tertentu, bahkan kalangan anak muda yang kos ditempat tertentu yang tidak ada pengawasan dari pemilik kos seenaknya melakukan seks bebas dan pesta miras juga makin maraknya peredaran narkoba.

Dikatakan, adanya penggerebekkan industri rumahan yang menjual tuak atau minuman keras yang dipermentasi, yang belum lama ini sindikatnya digulung oleh Polda Kalteng merupakan prestasi yang baik untuk menghilangkan kalangan tertentu melakukan pesta miras di barak atau kos atau ditempat lainnya.

Baca: Live RCTI! LINK Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Baca: Pengumuman SNMPTN 2019 Jumat 22 Maret Mulai Pukul 16.00, Ini Link Alternatif Selain snmptn.ac.id

Baca: Via Vallen Bersanding dengan John Travolta dan Michael Bolton saat Rusia, Malah Singgung Formalin

Baca: Ezra Walian Absen! Sikap PSSI Jelang Timnas U23 Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Asia U23

"Saya berharap ada kebijakan untuk sekolah memberikan mata pelajaran khusus tentang akhlakulkarimah, sehingga kalangan remaja bisa menapatkan pengetahuan tentang agama khususnya perbaikan akhlak.Saya benar-benar prihatin dengan hal ini selayaknya ditindaklanjuti agar tidak semakin marak," ujarnya, Jumat (22/3/2019).

Sementara itu, Polres Palangkaraya, dan Polda Kalteng, menjelang tibanya pelaksanaan Pilpres dan Pileg tampak makin gencar melakukan razia penyalahgunaan narkoba maupun melakukan razia di wisma maupun barak dan kos-kosan, untuk mencegah maraknya penyakit masyarakat.

Baca: Hasil Akhir Belanda vs Belarus Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C, Skor Akhir 4-0, Duo Liverpool

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, yang juga ikut dalam beberapa kali razia mengatakan, pihaknya ingin agar pelaksanaan Pilpres maupun Pileg mendatang berjalan dengan baik dan lancar sehingga penyakit masyarakat juga harus dihilangkan.

Kegiatan razia narkoba maupun razia di wisma dan lainnya memang digiatkan jelang pelaksanaan Pemilu."Ini, agar suana kondusif jelang pesta demokrasi mendatang," ujarnya. banjarmasinpost.co.id /faturahman

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved