Berita Balangan

Polres Balangan Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019, Perlihatkan Sinergitas Polri dan TNI

Sinergitas Polri dan TNI dalam terlihat dalam pelaksanaan Gelar pasukan Operasi Mantap Brata, Jumat (22/3/2019) di halaman Mapolres Balangan.

Polres Balangan Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019, Perlihatkan Sinergitas Polri dan TNI
Humas Polres Balangan
Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni memeriksa pasukan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sinergitas Polri dan TNI dalam terlihat dalam pelaksanaan Gelar pasukan Operasi Mantap Brata, Jumat (22/3/2019) di halaman Mapolres Balangan.

Simbol sinergitas TNI dan Polri ini terlihat di atas podiom yang menjadi tempat berdirinya inspektur untuk memimpin pelaksanaan upacara.

Di podiom Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni dan perwira penghubung Mayor Inf Choirul, yang mewakili Dandim 1001 Amuntai-Balangan, berdiri berdampingan untuk menjadi inspektur upacara.

Ini juga sesuai dengan tema gelar pasukan yang mengangkat 'Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI dengan Komponen Bangsa lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif'.

Dalam gelar pasukan ini kapolres menyampaikan amanat Menko Polhukam Republik Indonesia terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

"Upacara gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam mengamankan Pemilu serentak tahun 2019," ujarnya.

Baca: LIVE STREAMING RCTI Timnas Indonesia vs Thailand, Siaran Langsung Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Baca: Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Skor 0-1 untuk Sementara

Baca: Tak Mau Kalah Dari Luna Maya, Syahrini dan Reino Barack Habiskan Bulan Madu di Tempat Luna Liburan?

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Asia U23 2020

Baca: Selain Syahrini, Suami Nagita Slavina Raffi Ahmad Dikabarkan Miliki Jet Pribadi dengan Desain Khusus

Upacara ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya.

Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak untuk lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

"Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan Berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya," tambahnya.

Masih membacakan amanat Menko Polhukam, disampaikan, TNI Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu 2019.

Sehingga apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan, dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku, tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu serentak tahun 2019.

Sementara itu, usai memimpin gelar pasukan, kapolres didampingi sejumlah pejabat lainnya juga melakukan pemeriksaan pasukan yang dipersiapkan untuk melakukan pengamanan Pemilu 2019. (banjarmasinpost.co.id/dny)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved