Berita Banjarmasin

Siswa SMKN 3 Banjarmasin Gelar Salat Hajat dan Khataman Quran Jelang UNBK

Beberapa hari lagi siswa SMKN 3 Banjarmasin melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sebelum memgikuti ujian tersebut sebanyak 582 siswa

Siswa SMKN 3 Banjarmasin Gelar Salat Hajat dan Khataman Quran Jelang UNBK
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Siswa SMK Negeri Banjarmasin khataman Quran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beberapa hari lagi siswa SMKN 3 Banjarmasin melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sebelum memgikuti ujian tersebut, sebanyak 582 siswa kelas XII ditambah siswa X dan XI melaksanakan salat hajat dan dilanjutkan salat dhuha di halaman SMK Negeri 3 Banjarmasin, Jumat (22/3/2019).

Ahmad Albari Hazman Alie bersama siswa kelas XII laiinya begitu antusias melaksanakan salat hajat dengan imam ustadz H Nurani dari Kapuas dan makmum Kepala SMK 3 Banjarmasin bersama guru-guru lainnya.

Usai salat hajat, dilanjutkan tausiah disampaikan ustadz Nurani dilanjutkan iperingatan Isra Mi'raj Nabo Muhammad SAW dan khamatan Quran.

Di acara khataman Quran, dipimpin imamah sebutannya empat orang perwakilan tiap kelas. Di antara imamah itu yakni Habibah dan Adelli XII A PMS, Yudi Rinaldi XII TKJ dan Chairudin XII B AKT.

Baca: LIVE STREAMING RCTI Timnas Indonesia vs Thailand, Siaran Langsung Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Baca: Lelaki Asal Kabupaten Tapin Ini Cabuli Tetangganya yang Masih Berusia 9 Tahun di Posyandu

Baca: Tak Mau Kalah Dari Luna Maya, Syahrini dan Reino Barack Habiskan Bulan Madu di Tempat Luna Liburan?

Baca: Tak Lulus di Pengumuman SNMPTN 2019 via snmptn.ac.id , Langsung Daftar UTBK SBMPTN 2019 Gelombang 1

"Alhamdulillah, saya dipercaya menjadi imamah, sangat senang. Semoga dengan salat hajat, bertamatan Quran dan lain-lain membawa berkah sekaligus dimudahkan menghadapi UNBK," kata Yudi.

Terpisah Kepala SMK Negeri 3 Banjarmasin, Muryadi mengatakan kegiatan salat hajat, salat Duha, Ista Mi'raj dan Batamatam Quran merupakan rangkaian kegiatan menghadapi UNBK dan program menjelang akhir pelajaran.

"Secara fisik dan materi, insha Allah anak-anak sudah siap. Kita perlu persiapan mental dengan melalsanakan salat hajat dengan bemunajat kepada Allah supaya dimudahkan menghadali UNBK," katanya.

Ditambahkan Muryadi, di sekolah sebelum.pelajaran di mulai ada kwgoatan tadarus Alquran selama 7 menit dan akhir tahun dilaksanakan Khataman Quran.

"Terakhir kami kegiatannsafrah amal, menghmpun dana buat penyelesaian pembangunan Masjid Out Door SMK Negeri 3 Banjarmasin yang digagas Ketua Dewan Masjid Kalsel, Pangeran Rusdi Effendi AR," pungkasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved