Berita Banjarmasin

VIDEO Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 Disejumlah Wilayah di Kalimantan Selatan

Simulasi pengamanan Pemilu 2019 dilakukan anggota gabungan, baik TNI, Polri, BPBD hingga Satpol PP bertempat di lapangan Kamboja Banjarmasin, Jumat (2

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Simulasi pengamanan Pemilu 2019 dilakukan anggota gabungan, baik TNI, Polri, BPBD hingga Satpol PP bertempat di lapangan Kamboja Banjarmasin, Jumat (22/3/2019).

Sebelumnya digelar simulasi, juga dilaksanakan apel gabungan gelar pasukan operasi dan sispamkota Mantap Brata Intan 2018/2019.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani, turut hadir pula dalam pelaksanaan apel tersebut Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor dan Kepala Kejati Kalsel, serta tamu undangan lainnya.

Kapolda Kalsel di sela usai memimpin apel gabungan pagi tadi mengatakan pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan sendiri tidak lain sebagai bentuk kesiapan pihaknya bersama TNI serta komponen masyarakat lainnya dalam mengamankan jalannya Pemilu serentak April mendatang.

Baca: Aib Syahrini Dibongkar Mahasiswa Ini, Istri Reino Barack Disebut Bikin Malu Sampai Viral di Jerman

Baca: Ustadz Abdul Somad Ingatkan 4 Syarat Perempuan Boleh Bekerja di Luar, Bukan Hanya Izin Suami

Ia juga berharap dengan telah dilaksanakan beberapa rangkaian acara tersebut, semakin membuat anggota gabungan semakin solid dan kompak dalam mendukung jalan atau terselenggaranya pesta demokrasi nanti.

"Melalui kegiatan ini kami ingin meyakinkan kepada warga atau masyarakat banua bahwa pemilu serentak bisa aman dan tertib. Tentu dengan dukungan komponen lainnya serta masyarakat," jelasnya.

Di hari yang sama simulasi pengamanan Pemilu 2019 juga dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Praktek mengatasi anarkis massa dikuti ratusan anggota Sabhara yang dilengkapi tameng dan rompi antipeluru, serta perlengkapan pelindung diri lainnya. Mereka praktek teknik menghadapi perusuh yang diperankan anggota Polres sendiri.

Untuk simulasi tersebut Polres HSS menurunkan personel di satuan-satuan yang ada di Polres, serta sarana dan prasarana yang dimiliki, seperti water Canon untuk membubarkan masa. Proses simulasi pembubaran massa berjalan lancar

Sementara Polres Hulu Sungai Tengah bersama TNI, limnas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, BPK Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Satpol PP serta relawan pemilihan umum melakukan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota di Stadion Murakata, Desa Mandingin Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sedangkan Jajaran Polres Tapin menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2019 di halaman Mapolres Tapin. Simulasi itu melibatkan personel Kodim 1010 Rantau dan perguruan pencak silat.(banjarmasinpost.co.id/Tim)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved