Berita Tanahlaut

Atlet Luar Biasa Peraih Emas Asal Tanahlaut Kalsel ini Ternyata Ingin Lakukan Ini ke Ibunya

Muhammad Ikhsan warga Kabupaten Tanahlaut yang berhasil membawa harum nama Kalimantan Selatan ternyata memiliki cita-cita mulia

Atlet Luar Biasa Peraih Emas Asal Tanahlaut Kalsel ini Ternyata Ingin Lakukan Ini ke Ibunya
Istimewa
Muhammad Ikhsan warga Tanahlaut (kanan) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Muhammad Ikhsan warga Kabupaten Tanahlaut yang berhasil membawa harum nama Kalimantan Selatan ternyata memiliki cita-cita mulia usai menyabet dua emas di ajang olahraga Internasional Special OlympicsWorld Summer Games (SOWSG) yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 12 hingga 21 Maret 2019.

Pemuda berusia 17 tahun yang sekolah di SLB di Pelaihari ini ternyata ingin hasil dari Raihan emas yang ia sumbangkan untuk Indonesia untuk membiayai umrah ibunya. Selain itu ia juga berencana memerbaiki rumah tempat ia tinggal bersama keluarganya.

"Mau meumrohkan mama dan membaiki rumah lagi insa Allah," ujarnya melalui chat WhatsApp kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (22/3/2019).

Meraih emas di cabang lari 100 meter putra dan lompat jauh mengalahkan perwakilan negara lain membuat Ikhsan bangga. Terangnya ia juga tak mengira akan meraih juara.

Baca: Ditinggal Berkebun, Dua Rumah di Desa Batuampar Piani Tapin Diamuk Api

Baca: Mercure Banjarmasin Hadirkan Sante Barbeque Aneka Masakan Asia

Baca: Zona Rapat Umum Kampanye Pemilu 2019 Kabupaten Tapin Ditetapkan

"Karena saingannya juga berat ternyata,"sebutnya.

Meski gagal menyumbang emas ketiga di lari 4 x 100 meter estafet, Ikhsan mengaku masih tetap senang dan bangga. Ia berharap bisa menyumbang emas di kejuaraan lain nantinya.

SOWSG 2019 sendiri yang berlangsung di Uni Emirat Arab dan diikuti sekitar 7.000 atlet dari 160 delegasi negara. Saat ini Ikhsan dan perwakilan Indonesia lainnya diketahui sudah tiba di Indonesia yaitu di Jakarta.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved