Pemilu 2019

Daftar Lokasi Kampanye Terbuka di Kota Banjarmasin, KPU Kota Banjarmasin Soroti Titik Ini

Daftar Lokasi Kampanye Terbuka di Kota Banjarmasin, KPU Kota Banjarmasin Soroti Titik Ini

Daftar Lokasi Kampanye Terbuka di Kota Banjarmasin, KPU Kota Banjarmasin Soroti Titik Ini
Dok KPU Kota Banjarmasin untuk BPost Group
Komisioner KPU Kota Banjarmasin dan Sekretaris KPU Kota Banjarmasin menjelaskan mekanisme persiapan kampanye rapat umum, Sabtu (23/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO, BANJARMASIN - Daftar Lokasi Kampanye Terbuka di Kota Banjarmasin, KPU Kota Banjarmasin Soroti Titik Ini

KPU Kota Banjarmasin telah menetapkan sembilan lokasi rapat umum terbuka yang nantinya bisa dilaksanakan oleh partai yang menjadi peserta Pemilu 2019. Namun, dari sembilan lokasi tersebut, beberapa di antaranya terdapat pengecualian.

Pada rapat umum atau kampanye yang digelar pada tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang, sembilan lokasi kampanye yang ditetapkan bisa digunakan. 

Namun untuk lokasi Lapangan SKB Mulawarman yang sebelumnya dicanangkan  sebagai titik kampanye hanya boleh digunakan sebagai area parkir.

Baca: Live Streaming RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Penentu Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Baca: LIVE TVRI! Link Live Streaming Liverpool Legend Vs AC Milan Glorie di Charity Match 2019 Malam ini

Baca: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2020 Sabtu (23/3) Timnas Spanyol dan Italia Main, Live Supersoccer.tv

Disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Banjarmasin, M SyafruddinAkbar, lapangan SKB merupakan milik pemerintah provinsi. Selain itu, kawasan tersebut merupakan area sekolah. Bahkan masuk pada agenda ujian. Sehingga dikhawatirkan akan menggangu.

“Untuk SKB Mulawarman bisa difungsikan. Tapi hanya sebagai lahan parkir,” jelas Akbar saat pelaksanaan rapar koordinasi kampanye rapat umum Pemilu serentak tahun 2019.

Selain itu, yang masih menjadi abu-abu pula ialah Lapangan GOR Hasanudin HM. Dimana tempat tersebut pada tanggal 1 hingga 6 April akan digunakan untuk perlombaan. Namun ujarnya di luar tanggal tersebut, partai koalisi masih bisa melakukan kampanye.

Lokasi lainnya yakni di Lapangan bola kayutangi, lapangan bola Tanjungpagar, lahan kosong di seberang wisata kuliner baiman, lapangan di samping Taman Kamboja, lapangan di samping Manara Pandang yang juga masih diurus izinnya. Ada pula di Stadion 17 Mei serta pelabuhan Banjar Raya Banjarmasin.

Baca: Ocehan Lia Ladysta Usai Dilaporkan Syahrini ke Polisi Soal Hubungan Sebelum Reino Barack

Baca: Beda dengan Ashanty & Anang Hermansyah, ART Nagita Slavina Justru Pernah Berkorban untuk Raffi Ahmad

Sebagaimana agenda yang telah disusun, dari sembilan lapangan yang terbagi untuk lima Dapil itu ujar Akbar bisa digunakan oleh partai. Tentunya harus memberikan surat pemberitahuan atau izin terlebih dahulu.

Pada dua hari pertama kampanye terbuka, dijadwalkan untuk koalisi partai pasangan calon presiden dan wakil presiden 02. Kemudian dua hari berikutnya dilanjutkan oleh koalisi partai pendukung calon presiden dan calon wakil presiden 01, begitu seterusnya.

“Jadi untuk jadwal kami agendakan dua hari-dua hari. Apabila partai melakukan kampanye pada jadwal agenda paslon lain, maka tidak diizinkan,” jelasnya.

Akbar mengatakan, untuk jadwal kampanye dan lokasi yang dipilih partai, ditentukan oleh koalisi tersebut. Sehingga meski ada sembilan lokasi, koalisi memiliki hak untuk memilih, tanpa ditentukan oleh KPU Kota Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved