Berita Banjarmasin

Hermansyah Dilantik Jadi Ketua RAPI Banjarmasin, Ajak Masyarakat Kalsel Jangan Golput

H Hermansyah dilantik dan dikukuhkan jadi Ketua Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banjarmasin periode 2019- 2023 di Siring Pemko Banjarmasin

Hermansyah Dilantik Jadi Ketua RAPI Banjarmasin,  Ajak Masyarakat Kalsel Jangan Golput
via BANJARMASINPOST.co.id/syaiful anwar
H Hermansyah dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banjarmasin periode 2019- 2023 di Siring Pemko Banjarmasin 

BANJARMASIN POST.CO.ID - H Hermansyah dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banjarmasin periode 2019- 2023 di Siring Pemko Banjarmasin, Sabtu (23/3/2019).

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus RAPI Wilayah 01 Kota Banjarmasin dilakukan Ketua RAPI Kalsel, Rosehan NB dihadiri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Ananda, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Banjarmasin, Achmad Noor Djaya serta undangan lainnya.

Di acara itu juga ajang silaturrahmi Wali Kota Banjarmasin dengan Keluarga Besar RAPI Regional 19 Kalsel.

Usai dilantik, Herman yang Wakil Wali Kota Banjarmasin juga melantik pengurus RAPI Lokal tingkat Kecamatan.

Menurut Ketua RAPI Kota Banjarmasin, Hermansyah, setelah dilantik, pihaknya sudah membuat program jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Baca: Usai Bunuh Sitti Zulaeha, Dosen UNM Dr Wahyu Jayadi Pura-pura Melayat, Buat Skenario Perampokan

Ada pun program jangka pendek diantaranya konsolidasi administrasi dan paling dekat Pemilu untuk pemilihan Presiden, Legislatif dan anggota DPD RI.

"Seluruh anggota dan pengurus RAPI Kota Banjarmasin di hari ini telah melakukan deklarasi Pemilu Damai," kata pemegang kartu JZ 19 WK ini.

Selain itu, Hermansyah mengimbau pada hari H-nya Pemilu, melalui RAPI, mengajak masyarakat Banjarmasin dan Kalsel agar jangan golput.

"Ayo, berbondong-bondong datang ke TPS-TPS pada 17 April 2019, karena menentukan pemimpin adalaj masyarakat," tegasnya.

Selain itu, kata dia, segera konsolidasi membentuk kepengurusan sampai ke kecamatan yang belum sampai ke kelurahan.

"Kita juga tidak hanya bermain di udara, juga berbuat untuk masyarakat, khususnya warga Kota Banjarmasin," katanya.

Baca: Terungkap, Istri Pejabat Dishut Sitti Zulaeha Dibunuh Pejabat UNM Wahyu Jayadi, Diduga Selingkuh?

Banyak cara dilakukan dengan membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarmasin. "Di tempat kita sering terjadi musibah kebakaran. Kami akan menginventarisir kawasan perumahan mudah kebakaran," katanya.

Selain itu, bekerjasama dengan PLN, RAPI juga akan mencek kabel listrik di rumah rakyat yang perlu diganti untuk menghindari sedini mungkin terjadinya kebakaran.

Sebelumnya ada atraksi penampilan pesilat dari Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia pimpinan H Hrmansyah dan pementasan drama berjudul Takajut Hate dari Teterr Putera Puteri Keluarga Besar RAPI Banjarmasin.
(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved