Kampusiana

Kisruh di Internal DPP GMNI Dibongkar, Wakil Sekjen DPP GMNI Pamit Undur Diri

Kisruh di Internal DPP GMNI Dibongkar, Wakil Sekjen DPP GMNI Pamit Undur Diri

Kisruh di Internal DPP GMNI Dibongkar, Wakil Sekjen DPP GMNI Pamit Undur Diri
Dok GMNI Banjarbaru untuk BPost Group
Suasana Rapat GMNI di Banjarbaru, Sabtu (23/13/2019) 

Wakil Sejken DPP GMNI Mundur di Momen Ultah GMNI ke 65, ini Penyataannya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)
Fatan Fahriadi mengundurkan diri dari jabatannya.

Fatan yang didampingi pengurus Dewan Pimpinan Daerah GMNI Kalimantan Selatan resmi mengundurkan diri setelah melakukan pernyataan sikap melalui Konferensi Pers, Sabtu,(23/3/2019) di LPMP Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal DPP GMNI ini dalam pernyataannya mengatakan, pengunduran ini merupakan sikap atas kondisi organisasi secara internal di DPP GMNI.

"Mulai awal kepengurusan beberapa pengurus DPP GMNI sering melakukan intrik-intrik politik yang mengakibatkan konflik dan merusak kestabilan organisasi," kata dia

Hal ini menurutnya disebabkan karena pengaruh patronisasi yang dilakukan beberapa senior GMNI yang mencoba mengandalikan DPP GMNI.

Fatan juga menilai kepengurusan DPP GMNI diperparah dengan kepemimpinan Ketua umum Roybatullah Kusuma Jaya, Sekretaris Jenderal Clance Teddy masa jabatan 2017-2019 yang gagal mengkonsolidasikan kekuatan di internal GMNI dan terkesan malakukan pembiaran yang berlarut-larut atas berbagai permasalahan yang terjadi.

"Kepemimpinan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal perlu dipertanyakan kembali, karena pada kapasitasnya yang tidak mampu menyelesaikan persoalan yang terjadi. Ini menunjukan tidak adanya kekuatan kepemimpinan sebagai simbol Pimpinan Nasional bagi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia" ujarnya.

Hal tersebut tidak lantas membuat Fatan Fahriadi dalam jabatannya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal untuk berdiam diri.

Ia mengatakan telah mengupayakan memperbaiki keadaan dengan meredam dan menurunkan egoisme pribadi dengan tetap menjaga komunikasi yang baik terhadap pengurus DPP GMNI.

Pada pernyataan sikapnya Fatan Fahriadi menyampaikan selamat atas hari lahir Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia yang ke 65 tepat hari ini 23 Maret 2019.

Dalam harapannya pada Dies Natalis ke 65 ini menjadi refleksi untuk melakukan evaluasi dan memperbaiki kondisi GMNI kedepan.

"Selamat ber Dies Natalis kader-kader Marhaenis, mari terus berjuang dan besarkan gerakan agar mencapai tujuan organisasi yang dicita-citakan." tandas Fatan. (banjarmasinpost.co.id / nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved