Berita Balangan

Mantapkan Pengamanan Pemilu 2019, Kapolsek Lampihong Beri Arahan untuk Personel Linmas

Mantapkan Pengamanan Pemilu 2019, Kapolsek Lampihong Beri Arahan untuk Personel Linmas

Mantapkan Pengamanan Pemilu 2019, Kapolsek Lampihong Beri Arahan untuk Personel Linmas
Dok Polsek Lampihong untuk BPost Group
Gelar pasukan PAM pemilu 2019 oleh Polsek Lampihong, Sabtu (23/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sehari setelah gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 dilaksanakan Polres Balangan di tingkat kabupaten, kegiatan serupa juga dilaksanakan di tingkat kecamatan.

Salah satunya di Kecamatan Lampihong, yang melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mapolsek Lampihong, Sabtu (23/3/2019).

Dalam gelar pasukan ini Kapolsek Lampihong, Iptu Krismianto dan Danramil Lampihong, Lettu Ahdi Saputra, bersama-sama memipin apel sebagai inspektur upacara.

Selain membacakan membacakan amanat dari Menko Polhukam RI, dalam pelaksanaan gelar pasukan ini, kapolsek juga secara khusus memberikan arahan kepada personel linmas yang turut terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019.

Baca: Sikap Tak Terduga Lia Ladysta Usai Dilaporkan Syahrini ke Polisi Soal Hubungan Sebelum Reino Barack

Baca: Tim Bulutangkis Indonesia Gagal ke Final Tong Yun Kai Cup 2019 Usai Kalah 0-3 dari Jepang

Baca: Aib Syahrini Dibongkar Mahasiswa Ini, Istri Reino Barack Disebut Bikin Malu Sampai Viral di Jerman

Untuk di Kecamatan Lampihong, terdapat 68 TPS dan melibatkan 138 orang personil linmas untuk ikut membantu dalan pengamanannya.

"Iya tadi juga ada pengarahan untuk linmas," kata Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kapolsek Lampihong, Iptu Krismianto.

Disampaikan kapolsek, arahan yang diberikan pada intinya terkait tugas linmas untuk menjaga keamanan di sekitar lokasi TPS yang merupakan perpanjangtangan dari tugas Polri yang melaksanakan pengamanan di TPS.

Ini karena jumlah anggota polisi dengan jumlah TPS tidak seimbang, sehingga bisa terjadi 1 anggota polisi mendapat tugas mengamankan lebih dari dua TPS dengan jarak lokasi yang berjauhan.

"Maka dari itulah perlu kerjasama dengan linmas yang secara langsung melaksanakan pengamanan di lokasi TPS," katanya.

Ditambahkannya, karena ikut melakukan pengamanan maka linmas juga diminta harus bisa mengenali lingkungan di mana lokasi TPS berada.

Gelar pasukan PAM pemilu 2019 oleh Polsek Lampihong, Sabtu (23/3/2019)
Gelar pasukan PAM pemilu 2019 oleh Polsek Lampihong, Sabtu (23/3/2019) (Dok Polsek Lampihong untuk BPost Group)

Kemudian untuk memudahkan kordinasi, personil linmas juga harus mengetahui nomor Hp dari anggota Polisi yang bertugas melakukan pengamanan di TPS yang sama.

"Sehingga apabila terjadi sesuatu bisa menghubungi petugas Polri yang tugas di lingkungan TPS dimana linmas itu bertugas atau bisa juga menghubungi langsung nomor Hp Kapolsek Lampihong," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved