Pemilu 2019

Pengurus Ada, Caleg Tidak Ada, KPU RI Coret PSI sebagai Peserta Pesta Drmokrasi

Di Tanahlaut, dicoretnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai peserta Pemilu 2019 di Tanahlaut dibenarkan Ketua KPU Tanahlaut, Arif Mukhyar.

Pengurus Ada, Caleg Tidak Ada, KPU RI Coret PSI sebagai Peserta Pesta Drmokrasi
BPost Cetak
BPost edisi cetak (23/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Di Tanahlaut, dicoretnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai peserta Pemilu 2019 di Tanahlaut dibenarkan Ketua KPU Tanahlaut, Arif Mukhyar.

”Memang sudah dilaporkan bahwa PSI tidak bisa memenuhi kriteria menjadi peserta pemilu karena tak memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Arif mengatakan PSI Kabupaten Tanahlaut memang tidak mendaftarkan calegnya.

“Pada saat pendaftaran peserta pemilu 2019, pengurus PSI Kabupaten Tanahlaut memang turut mendaftar. Namun saat ditunggu untuk menyerahkan daftar caleg, pengurus PSI tak mengirimkan. Hingga ditunggu di detik-detik terakhirnya, pengurus PSI tetap tak mendaftarkan calegnya,” ujarnya.

Baca: Luna Maya Dapat Kejutan Saat Syahrini dan Reino Barack Liburan di Swiss, Dari Seseorang?

Baca: Di Persidangan Ahmad Dhani Tanyakan Status Saksi Ahli, Suami Mulan Jameela Tanya Sudah Menikah?

Baca: Wah Ada Gang Janda di Tanahlaut, Tak Ada Plang Nama, Warganya Sudah Terbiasa

Baca: Perlakuan Anang Hermansyah dan Ashanty Buat Keluarga ART Menangis di Kampung

Selain tak mendaftarkan caleg, PSI juga tidak memenuhi satu persyaratan peserta pemilu yakni menyerahkan laporan awal dana kampanye.

“Pengurus PSI tak melaporkan dana awal kampanye ke KPU, hingga beberapa kali ditunggu dan disurati. Mungkin karena calegnya juga tidak ada, jadi mereka tidak membuat laporan dana awal kampanye," ujarnya.

Akhirnya, KPU Tanahlaut melaporkan ke provinsi dan pusat bahwa PSI Kabupaten Tanahlaut dicoret sebagai peserta Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Tanahlaut, meski sudah pernah mendaftar, karena tak memenuhi persyaratan dan tak ada calegnya.

"Pengurusnya ada, cuma calegnya yang tidak ada," ujarnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved