Berita Banjarmasin

Seluruh Komisi DPRD Kalsel Kembali Bertugas Ke Jakarta Usai Paripurna Agenda LKPJ Pemprov Kalsel

Tak semua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) hadir secara fisik dalam Rapat Paripurna Penyampaian

Seluruh Komisi DPRD Kalsel Kembali Bertugas Ke Jakarta Usai Paripurna Agenda LKPJ Pemprov Kalsel
banjarmasinpost.co.id/acm
Suasana Rapat Paripurna Agenda LKPJ Pemprov Kalsel minim kehadiran fisik Anggota Dewan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak semua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) hadir secara fisik dalam Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2018 yang dl notabene digelar di rumah sendiri, Kamis (20/3/2019).

Namun usai agenda tersebut hingga hari ini Sabtu (23/3/2019) seluruh Anggota DPRD Provinsi Kalsel sudah kembali bertugas di luar daerah jalankan fungsi legislasinya.

Ruang-ruang Fraksi maupun ruang Rapat Komisi di GEDUNG Kantor DPRD Provinsi Kalsel sudah lengang sejak Jumat (22/3/2019).

Keberangkatan ke luar daerah tersebut sudah dijadwalkan sejak awal bulan dengan keberangkatan pascaselesainya kegiatan Rapat Paripurna dan rapat internal di tingkat komisi.

Baca: Tangis Pengasuh Adik Aurel Hermansyah Bongkar Perlakuan Anang Hermansyah dan Ashanty, Bahas Ramalan

Baca: Luna Maya Dapat Kejutan Saat Syahrini dan Reino Barack Liburan di Swiss, Dari Seseorang?

Baca: Beda Postingan Syahrini dan Reino Barack Kala Berada di Swiss yang Juga Tempat Liburan Luna Maya

Baca: Di Persidangan Ahmad Dhani Tanyakan Status Saksi Ahli, Suami Mulan Jameela Tanya Sudah Menikah?

Kabag Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan, Riduansyah, membenarkan bahwa berdasarkan jadwal yang dirilis oleh Bagian Persidangan, Komisi I-IV semuanya berada di DKI Jakarta, namun dengan agenda yang berbeda-beda.

“Jadi seluruh komisi memang sudah dijadwalkan untuk ke luar daerah pada tanggal tersebut,” kata Riduansyah.

Menurut Riduansyah, dari data yang dimilikinya, Komisi I melakukan konsultasi ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terkait rencana revisi Perda Nomor 1 Tahun 2008 tentang Pengendalian Kebakaran Lahan dan atau Hutan.

Dimana rencana revisi sudah mendapatkan persetujuan dari seluruh pihak di DPRD Provinsi, dan juga dukungan dari Pemerintah Provinsi KAlimantan Selatan melalui jawaban Gubernur, H Sahbirin Noor, yang disampaikan dalam Rapat Paripurna pada Kamis lalu.

Sementara untuk Komisi II melakukan kunjungan ke Dirjen Sarana dan Prasarana Kementerian Pertanian RI dan Komisi III yang membidangi masalah pembangunan dan infrastruktur berkonsultasi ke Dirjen Jalan Bebas Hambatan Perkotaan dan Fasilitas Jalan Daerah Kementerian PUPR RI.

Sedangkan untuk Komisi IV, melakukan kunjungan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, untuk manajemen pengelolaan cabang olahraga prestasi.

Keberangkatan seluruh Anggota DPRD Kalsel ke Jakarta itu menurut Riduansyah, juga didampingi oleh sejumlah staf dari Bagian Persidangan dan Sekretaris Dewan.

Termasuk juga unsur pimpinan, yakni Ketua dan para Wakil Ketua juga turut serta, namun Ia mengaku belum mengetahui secara pasti pembagian tugas pendampingan tersebut.

“Kalau secara teknis terkait pembagian pendampingan unsur pimpinan, bisa ditanyakan ke bagian lain yang lebih berwenang,” pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved