Berita Banjarbaru

Sosok Ini Gagalkan Penyelundupan Sirip Hiu di Bandara Syamsudin Noor, Ternyata Ini Tujuannya

Sosok Ini Gagalkan Penyelundupan Sirip Hiu di Bandara Syamsudin Noor, Ternyata Ini Tujuannya

Sosok Ini Gagalkan Penyelundupan Sirip Hiu di Bandara Syamsudin Noor, Ternyata Ini Tujuannya
Dok Humas PT Angkasa Pura untuk BPost Group
Sirip Hiu dalam bentuk kerupuk yang digagalkan untuk dikirim Ke Jawa, Sabtu (23/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Petugas Avsec kargo Bandara Syamsudin Noor berhasil menggagalkan penyelundupan barang yang ternyata isinya adalah Sirip Ikan Hiu.

Airport Security and Safety Department Head, Suriganata, Sabtu (23/4/2019) menjelaskan penggagalan sirip hiu akan dikirimkan via udara melalui Cargo tersebut terjadi pada Jumat (22/3/2019) siang.

"Percobaan pengiriman satu koli barang yang berisikan sirip ikan hiu yang tidak dilengkapi dokumen kesehatan ikan atau tidak dilaporkan kepada petugas Balai Karantina Ikan Banjarbaru," kata dia.

Suriganata menerangkan, upaya pengiriman sirip ikan hiu ini melalui jasa pengriman ekspedisi TIKI cabang Banjarbaru, dengan keterangan pada resi kemasan adalah kerupuk mentah.

Baca: Beda dengan Ashanty & Anang Hermansyah, ART Nagita Slavina Justru Pernah Berkorban untuk Raffi Ahmad

Baca: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2020 Sabtu (23/3) Timnas Spanyol dan Italia Main, Live Supersoccer.tv

Baca: Ocehan Lia Ladysta Usai Dilaporkan Syahrini ke Polisi Soal Hubungan Sebelum Reino Barack

Baca: Live Streaming TVRI Liverpool Legend vs AC Milan Glorie Malam Ini, Ada Steven Gerard & Ricardo Kaka

Dikatakannya lagi, pengirim barang tersebut bernama PT Pemantang Abaditama (Kris) dengan alamat Jalan Banjar Permai III Banjarmasin, dengan penerima PT Berou Karya Indah (Mr Lhing Ing Chung) alamat Jalan Kalianak Barat Surabaya.

Lebih lanjut Suriganata mengatakan, rencananya sirip ikan hiu tersebut akan dikirim melalui cargo sekitar pukul 04.35 wita, dengan menggunakan pesawat Citilink tujuan Surabaya.

Namun sebelumnya barang-barang kiriman tersebut terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan melalui X-Ray oleh petugas Aviation Security (Avsec) kargo Bandara Syamsudin Noor.

Pada saat pemeriksaan seluruh barang kiriman ekpedisi tersebut, ada satu buah kemasan yang isi barangnya terlihat tidak sesuai dengan keterangan resi barang.

Kemudian atas dasar kecurigaan tersebut petugas Avsec dan petugas karantina ikan yang sedang bertugas disaksikan oleh petugas TIKI untuk bersama-sama melihat isi barang kemasan tersebut yang ternyata isinya adalah sirip ikan hiu.

"Terhadap barang kemasan tersebut saat ini telah dilakukan penahanan di Balai Karantina Ikan Banjarbaru untuk proses lebih lanjut." kata dia.

Baca: Kisah Nur Kholipah, Mahasiswi FKIP ULM yang Terinspirasi Buku Mimpi 1.000 Dolar

Baca: Ini Salat yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW Sebelum Peristiwa Isra Miraj 27 Rajab

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved