Pemilu 2019

Tanda Gambar Partai Garuda Tercetak di Surat Suara, Kenyataannya Seperti ini

Di Tapin, tanda gambar Partai Gerakan Perubahan Indonesia atau Partai Garuda terdapat dalam surat suara pada Pemilu 2019.

Tanda Gambar Partai Garuda Tercetak di Surat Suara, Kenyataannya Seperti ini
BPost Cetak
BPost edisi cetak (23/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Di Tapin, tanda gambar Partai Gerakan Perubahan Indonesia atau Partai Garuda terdapat dalam surat suara pada Pemilu 2019.

Namun keberadaan pengurus cabang Partai Garuda di Kabupaten Tapin belum terbentuk, begitu juga dengan calon legislatif di DPRD Kabupaten Tapin.

Trisura Diahningsih, kader Partai Garuda Kalsel, membenarkan dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel, hanya dua kabupaten yang belum terbentuk kepengurusan.

"Saya yang diminta untuk membentuk pengurus Partai Garuda di wilayah Banua Anam. Hanya di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Hulu Sungai Utara yang belum terbentuk, begitu juga calon legislatifnya," kata perempuan yang menjabat Ketua Partai Garuda Kabupaten Tanahlaut ini.

Baca: Luna Maya Dapat Kejutan Saat Syahrini dan Reino Barack Liburan di Swiss, Dari Seseorang?

Baca: Di Persidangan Ahmad Dhani Tanyakan Status Saksi Ahli, Suami Mulan Jameela Tanya Sudah Menikah?

Baca: Wah Ada Gang Janda di Tanahlaut, Tak Ada Plang Nama, Warganya Sudah Terbiasa

Menurut dia, Partai Garuda lolos menjadi peserta Pemilu 2019.

Namun dengan adanya kasus ini, surat suara untuk di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Hulu Sungai Utara hanya memuat tanda gambar Partai Garuda saja.

"Kemarin itu banyak yang meragukan Partai Garuda tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2019 sehingga tidak ada yang bersedia menjadi pengurus partai di dua wilayah tersebut. Makanya kosong calon legislatifnya," ujarnya.

Fakhrian Noor, anggota Bawaslu Kabupaten Tapin, membenarkan Partai Garuda tidak ada pengurusnya atau sekretariatnya di Kabupaten Tapin.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved