Berita Banjarmasin

VIDEO Kadispora Kalsel Tegaskan Proyek Renovasi Stadion 17 Mei Dimulai Tahun Ini

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menganggarkan biaya renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin senilai Rp 13 miliar. Renovasi dianggarkan tidak tahun

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menganggarkan biaya renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin senilai Rp 13 miliar. Renovasi dianggarkan tidak tahun ini saja tapi hingga beberapa tahap (multiyear).

Untuk memastikan memulai proses renovasi Pemerintah provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pun mengajak Barito Mania (Bartman) meninjau Stadion 17 Mei Banjarmasin yang akan direnovasi (Jumat (22/3/2019) siang.
Kadispora Kalsel yang baru dilantik Hermansyah mengatakan saat ini tahapannya baru penentuan pemenang tender untuk pengerjaan DED (Detail Engineering Design).

"Nah setelah ada DED ini akan mengetahui hal hal apa saja yang akan direnovasi. Masyarakat harus sabar kita tunggu saja nanti hasil DED ini diharapkan sebulan baru selesai," kata dia didampingi Kabid pembinaan olahraga prestasi Dispora Kalsel Mujiat.

Setelah tahapan DED setelah baru tahapan lelang akan dilakukan yang diperkirakan juga memakan waktu satu bulan.

Baca: Stadion 17 Mei Banjarmasin Direnovasi, Ini Saran Jacksen F Tiago

Baca: Gading Marten dan Wijaya Saputra Bertemu pada Saatnya Nanti, Gisella Anastasia Janji Lakukan Ini

Baca: Presidium JaDi Kalsel Sayangkan Anggota Dewan Muda Tak Hadiri Rapat Paripurna LKPJ Provinsi Kalsel

"Jadi sekitar April atau Mei akan mulai dikerjakan renovasinya," ujar Herman.

Untuk biaya renovasi tahun ini lanjut Hermansyah sudah dianggarkan sekitar Rp 13 miliar. Namun Rp 3 miliar diantaranya digunakan untuk pengadaan genset.

"Jadi ketika lampu stadion padam kita memiliki aliran listrik cadangan sehingga bisa digunakan pertandingan malam," tambah dia.

Sementara Rp 10 miliar lainnya akan. Dibagi bagi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat yang mana yang diperlukan sesuai dengan DED tadi.

Dari kebanyakan keinginan masyarakat ujar Hermansyah adalah pembenahan tempat duduk penonton dan tribun. Juga termasuk pagar stadion.

"Jadi bangku stadion terutama yang di VIP akan ditinggikan dari pagar antara 1-1,5 meter hingga penonton dengan jelas bisa melihat," tambah Hermansyah.

Kemudian atap tribun tertutup VIP akan dipindah ke seberang Tribune yang biasa dinamakan Tribune Inggris sedangkan yang VIP akan menggunakan atap baru.

"Jadi mulai musim depan nanti Tribune Inggris akan tertutup juga dari hujan dan panas," lanjut Hermansyah.
(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved