Berita Tapin

Zona Rapat Umum Kampanye Pemilu 2019 Kabupaten Tapin Ditetapkan

Zona rapat umum kampanye Pemilu 2019 di Kabupaten Tapin sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin, Jum'at (22/3/2019).

Zona Rapat Umum Kampanye Pemilu 2019 Kabupaten Tapin Ditetapkan
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Zona rapat umum kampanye Pemilu 2019 di Kabupaten Tapin sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin, Jum'at (22/3/2019).

Penetapan zona rapat umum kampanye Pemilu 2019 itu melibatkan tim sukses capres nomor urut 01 dan 02 serta pengurus partai politik di Kabupaten Tapin.

Dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Tapin di Jalan By Pass Rantau, terungkap rapat umum kampanye berlangsung selama 21 hari kedepan.

Kemudian waktu kampanye peserta Pemilu 2019 dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita dengan menghormati waktu ibadah setempat. Lokasi kampanye ditentukan di 15 titik lokasi di wilayah Kabupaten Tapin.

Baca: Bekantan Ini Masuk Permukiman Kesetrum Listrik Dua Kali, Akhirnya Tak Dapat Diselamatkan

Baca: Presidium JaDi Kalsel Sayangkan Anggota Dewan Muda Tak Hadiri Rapat Paripurna LKPJ Provinsi Kalsel

Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny mengatakan pengaturan zona rapat umum kampanye itu sama dari KPU Pusat hingga KPU Kabupaten Tapin.

"Penjadwalan rapat umum akan disampaikan tim sukses capres nomor urut 01 dan 02, dengan melampirkan nama juru kampanye nasional hingga daerah. Tentunya penjadwalan itu lebuh dahulu disampaikan kepada pihak kepolisian. Nanti ditembusan ke KPU Tapin dan Bawaslu Tapin," katanya.

Sementara itu, Relawan Demokrasi atau Relasi Kabupaten Tapin gencar memberikan pendidikan memilih dibasisnya masing-masing.

Relasi Kabupaten Tapin untuk basis marginal menemui para penderita penyakit Kusta yang tinggal di Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat.

Herman Hidayat, Koordinator Relasi Basis Marginal mengaku dari puluhan warga penderita kusta di Kelurahan Bitahan belum banyak yang mengetahui lima warna surat suara Pemilu 2019.

"Mereka juga belum mengetahuu kalau surat suara untuk pemilihan legislatif hanya gambar partai politik dan nama calon legislatif. Tidak ada gambar calon legislatif DPR RI,, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Tapin," katanya. (banjarmasinpost.co.id /mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved