Bumi Antaluddin

Bupati HSS Achmad Fikry Terima Penghargaan Mukisi Atas Realisasi RS H Hasan Basri Berbasis Syariah

Bupati Hulu Sungai ‎Selatan H Achmad Fikry kembali menerima penghargaan. Kali ini dari Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI)

Bupati HSS Achmad Fikry Terima Penghargaan Mukisi Atas Realisasi RS H Hasan Basri Berbasis Syariah
Kominfo HSS
Penyerahan penghargaan rumah sakit berbasis Syariah, oleh Ketua Umum Mukisi dr H Masyudi AM M Kes, kepada Bupati HSS H Achmad Fikry di Ballroom Jakarta Convention Center, Jumat 22 Maret 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai ‎Selatan H Achmad Fikry kembali menerima penghargaan.

Kali ini dari Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI), Islamic Health Institusional Network of Indonesia.

Penghargaan tersebut, atas upayanya sebagai kepala daerah HSS mewujudkan rumah sakit H Hasan Basri Kandangan berbasis syariah.

Penghargaan diserahkan Ketua Umum Mukisi dr H Masyudi AM M Kes, di Ballroom Jakarta Convention Center, Jumat 22 Maret 2019.

Masyudi mengatakan, geliat rumah sakit berbasis syariah terus tumbuh dan berkembang, bahman menjadi trend. Terbukti dari sekitar 2000-an rumah sakit yang tersebar di Indonesia, 500-an di antaranya berstatus rumah sakit Islam.

Bupati HSS H Achmad Fikry (paling kiri) bersama penerima penghargaan Mukisi lainnya di di Ballroom Jakarta Convention Center, Jumat 22 Maret 2019.
Bupati HSS H Achmad Fikry (paling kiri) bersama penerima penghargaan Mukisi lainnya di di Ballroom Jakarta Convention Center, Jumat 22 Maret 2019. (Kominfo HSS)

"Ditambah saat ini ada 54 rumah sakit yang berproses menjadi rumah sakit syariah, eman di antaranya rumah sakit pemerintah. Salah satunya RS H Hasan Basry Kandangan di Kabupaten HSS," katanya.

Selain pelayanan dan fasilitas tempat ibadah yang disiapkan manajemen, RS H Hasan Basri (RSHB) juga akan menjadi rumah sakit pelayanan haji dan Umrah serta pelayanan vaksinasi meningitis dan influenza.

"Kami telah menyiapkan dewan pengawas syariah (DPS), terdiri dua ulama. Alhamdulillah sudah lulus sertifikasi DPS yang diselenggarakan Mukisi dan Dewan Syariah Nasional MUI Pusat," kata Direktur RSHB Hj Rasyidah.

Pada International Islamic Healthcare Confrence and Expo 2019 di JCC Jakarta tersebut, Bupati HSS juga didampingi Wabup HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS serta anggota, kepala SKPD serta bebarapa orang dari manajemen RSHB Kandangan.

Bupati HSS menyatakan terus mendorong RSHB agar memberikan pelayanan sesuai syariat Islam, sesuai visi dan misinya, yaitu cerdas, inovatif, teknologis dan agamis. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved